Pohon Pisang Bertandan 4 Gegerkan Warga Prenggok Balong Ponorogo


Foto : Pemilik pohon bertandan 4

KIMKKJ.or.id  - Warga sekitar Warga Dukuh Prenggok Desa Sedarat Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo digegerkan dengan kemunculan pohon pisang yang berbuah unik. Sebuah pohon pisang mengeluarkan buah pisang bertandan empat dalam satu tundun atau batangnya.Kamis, 27/12/2018.


Pohon pisang ambon aneh itu muncul di pekarangan milik Yunus warga Dukuh Prenggok Desa Sedarat Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo yang tumbuh di pekarangannya.

Yunus mengatakan, Awalnya saya kira buahnya itu tidak jadi eh ternyata buahnya jadi semua. Pohon berusia kurang lebih setahun itu memiliki satu tandan pada titik tumbuh normalnya, yakni di pangkal daun. Namun tiga tandan lain lengkap dengan bunganya muncul di tengah batang pohon itu secara bersamaan.


"Munculnya keanehan itu seminggu setelah pohon mengeluarkan bunga pada bagian pangkal daun," ujar Yunus, Kamis, (27/12/2018).

Yunus mengaku sebelum muncul keanehan buah pisang, dirinya sama sekali tidak mendapatkan firasat. Dirinya berencana tetap akan memelihara pohon itu hingga seluruh buah yang tumbuh masak dan dapat dimakan.


Keanehan tumbuhnya buah milik Yunus itu membuat ratusan warga sekitar berbondong-bondong mendatangi pohon pisang untuk melihat karena penasaran.

Penasaran dengan bentuk buah pohon pisang yang unik, banyak warga yang ingin membuktikan dengan melihat secara langsung. Akhirnya, warga berdatangan.*(hk)



Redaksi KIMKKJ
Reporter : Bri
Fotografer : Bri
Editor : Hk

No comments