Cair, 350 Keluarga Penerima Manfaat Desa Karanglo Kidul Dapat Bantuan BPNT


KIMKKJ.or.id - Sebanyak 350 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Karanglo Kidul Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo menerima Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), Rabu,(26/12/2018). Pencairan BPNT bagi KPM berlangsung di E-Waroeng BUMDes Sido Mulyo.


Salah satu penerima, berharap BPNT yang diterimanya tidak hanya bisa ditukar dengan beras dan telur, akan tetapi juga dapat ditukar dengan sembako jenis lainnya, seperti minyak dan gula.Ujar penerima di sela sela antrian.


BNPT ini adalah program baru dari pemerintah untuk masyarakat kriteria prasejahtera melalui mekanisme uang elektronik, sebagai bantuan sosial di bidang pangan, menggantikan program Raskin yang pendistribusiannya sudah berakhir pada bulan Maret 2018 lalu.


KPM nanti akan menerima dana sebesar Rp 110 ribu per bulan. Dana ini akan ditransfer dari pemerintah pusat langsung ke rekening masing-masing KPM. Rencananya dana ini dikirim dua bulan sekali. Pencairan BPNT dalam bentuk barang ini bisa dilakukan pada tanggal 25 tiap bulannya.


Di harapkan dengan BPNT ini dapat mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang seimbang kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).*(hk)


Redaksi KIMKKJ
Narasumber : KM
Reporter : IM
Editor : HK







No comments