KEMENDES PDTT Bersama PemKab Ponorogo Gelar Bursa Inovasi Desa Tahun 2018

Foto Bupati Ponorogo saat Sambutan

KIM KKJ.or.id -Kementerian Desa PDTT bersama Pemkab Ponorogo melaksanakan pembursaan Program Inovasi Desa (PID) dengan kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID),Rabu, 19 Desember 2018. Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Agung, ini dihadiri perwakilan perangkat desa seluruh Kabupaten Ponorogo.

Baca Juga : Masuk Musim Hujan, Masyarakat Harus Waspada DBD

Selain itu, kegiatan ini juga memamerkan potensi inovasi yang sudah dikembangkan di Kabupaten Ponorogo Misalnya Pengembangan Desa wisata, Inovasi insfrastruktur, Pengolahan makanan khas desa, Pengembangan sistem bumdes/ Marketing produck lokal dan Inovasi di bidang pertanian, perkebunan, pupuk organik, home industri dan lain sebagainya.

Baca Juga : Update Informasi Kalender Wisata Ponorogo th 2019 di sini

Kegiatan ini di ikuti oleh TPID Kecamatan SeKabupaten Ponorogo.

Tujuan kegiatan ini yakni adanya kerjasama antar desa untuk meningkatkan kualitas pemanfaatan dana desa (DD). Kemudian memberikan referensi pembangunan di desanya.
Semoga dengan Progam Inovasi Desa ini dapat mempercepat penanggulangan kemiskinan di desa. Dengan pemanfaatan dana desa secara lebih berkualitas dengan strategi pengembangan kapasitas desa secara berkelanjutan desa akan lebih maju sekaligus memicu munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan secara partisipatif. kepala desa agar lebih efektif dalam menyusun penggunaan Dana Desa sebagai investasi dalam peningkatan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat.*(hk)

Fotografer: Umi
Reporter: Bemby
Editor:HK


No comments