Santri Madin Darul Huda Ziarah ke Makam Pendiri Ponpes di Ponorogo

Foto Para Ustad dan Ustadah Madin Darul Huda

KIMKKJ.or.id - Santri Madrasah Diniyah (Madin) Darul Huda Dusun Kiringan Desa Karanglo Kidul Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo berziarah mengunjungi makam Pendiri Pondok Pesantren Darul Huda Mayak Kabupaten Ponorogo yaitu KH. Hasyim Sholeh. Sabtu,22/12/2018.


KH. Hasyim Sholeh adalah sosok Ulama’ yang tidak diragukan lagi peranannya bagi masyarakat Ponorogo dan sekitarnya. Beliau adalah Pendiri Pondok Pesantren Darul Huda Mayak Ponorogo. Beliau juga seorang pejuang Dzikrul Ghofilin dan sema’an Mantab daerah Ponorogo. Beliau adalah sosok yang rendah hati, tak menonjolkan ibadahnya, selalu berjuang untuk akhirat dan santri- santrinya. Keagungan akhlak dan tekad yang kuat untuk semua cita-citanya beliau warisi dari Mbah Nur Fadhil Gentan Ponorogo. Beliau lahir pada tahun 1939 dari pasangan KH. Husain dan Hj. Sufiah.

Foto Pengasuh Ponpes Darul Huda Mayak bersama Kepala Madin Darul Huda


Seluruh Santri ikut serta dalam berziarah,Berziarah ini hukumnya sunah, dengan tujuan guna mengenang  jasa dan kesemangatan beliau di waktu hidupnya, yang berjuang untuk mendirikan Ponpes Darul Huda Mayak Ponorogo selain itu juga untuk melunakkan hati saat melihat dan mengingatkan diri santri itu pada akhirat.


Kegiatan ini di maksudkan dalam rangka untuk memperkenalkan kepada seluruh santri Madin Darul Huda Dusun Kiringan Desa Karanglo Kidul untuk lebih mengenal Tokoh Pendiri Ponpes Darul Huda Mayak sekaligus dengan harapan agar Santri santri ini nantinya dapat menimpa ilmu di Ponpes Darul Huda Mayak Ponorogo setelah lulus dari Madrasah Diniyah.Ucap Panitia.

Para santri insyallah suka Berziarah semua, Nampak dari pas berangkat bahagia bahagia semua.*(hk).



Redaksi KIMKKJ
Reporter : Bri/An
Fotografer : Bri
Editor : Hk



No comments