Musyawarah Desa Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sido Mulyo Desa Karanglo Kidul


Foto Kepala Desa,BPD,Pendamping Lokal dan Pengurus BUMDes

KIM KKJ- Pemerintah Desa Karanglo Kidul gelar Musyawarah Desa Badan usaha Milik Desa (BUMDes) "Sido Mulyo" tentang laporan pertanggung Jawaban (LPJ) sekaligus reformasi pengurus BUMDes Sido Mulyo yang dihadiri oleh ketua BPD, Anggota BPD Perangkat Desa, LPM, Karang taruna, KIM KKJ dan perwakilan Masyarakat. Musyawarah ini langsung dipimpin oleh Kepala Desa dan Ketua BPD.

Baca Juga : Pemdes Desa Karanglo Kidul gelar MUSDES RKP Tahun 2019
Menurut Islami Kepala Desa karanglo Kidul mengatakan Siapapun ketua BUMDes yang terpilih di harapkan dapat membawa BUMDes ini menjadi lebih maju.
Reformasi pengurus ini di lakukan karena ketua BUMDes lama di angkat menjadi Ketua BPD, sesuai aturan bahwa BPD tidak boleh merangkap jabatan BUMDes tersebut.

Live Streaming Musdes RKP Desa Karanglo Kidul th 2019
Saya berharap BUMDes, Karang taruna sekaligus KIM KKJ ketiga kelompok ini dapat dapat bersinergi dengan baik untuk mengembangkan BUMDes Desa Karanglo Kidul ini. Imbuh Islami



Badan Usaha Milik Desa adalah Lembaga Usaha Desa yang dikelolah oleh Masyarakat dan Pemerintah Desa dalam upaya memperkuat perekonomi desa dan di bentuk berdasarkan kebutuhan dan potensi desa.

Baca Juga : Pemkab Ponorogo segera umrohkan kyai dan marbot masjid
Sementara itu Robingatun pengurus BUMDes Sido Mulyo memohon maaf kepada segenap undangan yang hadir di karenakan selama BUMDes Sido Mulyo belum berjalan dengan semestinya, tentunya dengan reformasi pengurus ini dapat membawa BUMdes Sido Mulyo menjadi lebih baik lagi.
Adapun Pengurus harian baru BUMDes Sido Mulyo berdasarkan Musyawarah Desa
  1. Ketua : Machfud fatcurohman S.Pd
  2. Seketaris : Ahmad dwi J
  3. Bendahara : Niken

untuk selanjutnya pengurus baru tersebut harus segera membentuk unit unit usaha untuk menunjang proker dari BUMDes tersebut. 

Semoga kedepan BUMDesa Sido Mulyo semakin maju sekaligus mampu mengangkat ekonomi masyarakat. *(hk) 

No comments