Kimkkj Sekarang Terancam oleh pesaing, Setelah SE Bupati Ponorogo bahwa tiap Desa Harus ada Kim

 Seluruh Desa di haruskan membentuk KIM, bagaimana nasib KIMKKJ?


KIMKKJ.or.id . Karanglo Kidul Jambon Senin 26 Desember 2022. Melalui kementrian Kominfo, KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) di bentuk dan di fungsikan sebagai media penyalur kepada Pemerintah setempat juga sebagai media sumber informasi yang akurat dan bertanggung jawab. KIM di tuntut kreatif menyajikan berbagai informasi yang berada di Desa tersebut ataupun juga bisa memberikan berita dari tingkat daerah hingga Nasional. 


Evaluasi kegiatan 


Senada dengan adanya program tersebut khususnya Kabupaten Ponorogo, Bapak bupati melalu program Pemuda Hebat menekankan untuk semua Desa di Kabupaten Ponorogo harus membentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang terintegrasi program Pemuda Hebat.


Lalu bagaimana Nasib KIMKKJ yang dulu pernah mewakili Lomba LCCK tingkat provinsi mewakili Kabupaten Ponorogo?. Menurut ketua KIMKKJ Bonari menuturkan, berbagai upaya telah kita lakukan untuk menjaga Eksistensi KIMKKJ sebagai Barometer KIM seluruh Kabupaten ponorogo. Regenerasi anggota dan juga update berita secara berkala merupakan salah satu cara agar KIMKKJ terus eksis di masyarakat, kami juga punya program unggulan yang kami klaim satu satunya KIM di kabupaten ponorogo yang terus aktiv melakukan live streaming secara profesional dari berbagai kegiatan masyarakat yang berada di Desa Karanglo Kidul.


Crew kimkkj



" Kami juga terus melakukan Koordinasi dan Evaluasi agar kami bisa tetap solid dalam mengelola KIMKKJ, Terus berusaha mencari solusi berbagai kendala ketika kita menjalankan program di lapangan." Tuturnya,.



Bonari menambahkan karena kami ini Belajar Otodidak jadi hampir setiap giat pasti ada kendala, dan itu merupakan tantangan bagi kami.


Selain keterbatasan alat, kemampuan anggota pun belum profesional, Karena  Hanya Otodidak.

No comments