Datangya Musim Panen Serta Tanam Padi, Kondisi Pasar Sumoroto Kurang Pengunjung

 Datangya Musim Panen Serta Tanam Padi, Kondisi Pasar Sumoroto Kurang Pengunjung.


KIMKKJ.or.id Sumoroto, 18 Desember 2022. Pasar konvensional kian hari kian sepi pengunjung. Selain pengaruh dari pasar online BByang terbuka luas hingga perekonomian pasca pandemi belum pulih, banyak pedagang mengaku omset penjualan kian hari kian sepi.


Banyak pedagang mengurangi jumlah daganganya karena sepinya pembeli di pasar konvensional. Para pedagang juga menduga sepinya pengunjung di karenakan musim tanam padi di wiliyah masing-masing, Jjadi masyarakat masih fokus untuk mengolah sawahnya. Juga dari imbas dari petani yang mengeluhkan oprasional penanaman padi yang kian besar belum lagi pupuk yang mahal juga berpengaruh terhadap perputaran ekonominya.


Lanjut menurut pedagang yang kami temui memaparkan tingginya harga bahan pokok saat ini juga pengaruh besar terhadap perputaran keuangan di pasar, mayarakat yang dulunya membeli beberapa kilo dari salah satu bahan pokok yang di belinya, kini hampir menguranginya sebesar 50%. Bukan musim hajatan juga pengaruh besar juga lho mas terhadapap perputaran keuangan di pasar, sahut dari pedagang bumbu dapur di sebelahnya.


Kindisi pasar



Hasan , Salah satu pedagang, Dirinya Mengakui Dan Merasakan Bahwa, Kian Hari Pasar Semakin Berkurang Pengunjung, Tidak Seperti Biasanya, 


" Kami Yang selalu Berjualan Merasakan Hal itu, Penurunan Pembeli dari hari ke hari semakin Terasa, Tapi Kami Sebagai Pedagang Tetap Sabar, Kami Yakin Bahwa Rejeki Tidak Akan Tertukar " , Imbuhnya dengan Nada Tegarnya.


18 Desember 2022


Sebagai penutup pedagang pasar menyampaikan, saat ini yang kita lakukan hanya bertahan mas, sedikit banyak kita syukuri karna sudah dari dulu kebutuhan rumah bergantung ke pasar ini.

No comments