Rumah Baca Desa Bringinan kecamatan Jambon, Adakan Buka Tabungan Di Pertengahan Tahun 2022

 


www.kimmkkj,or,id, Jumat 1-7-2022 bertempat di Rumah Baca Rt02 Rw02 Dukuh kedung Desa Bringinan  Kecamatan  Jambon  Ponorogo, Di adakanya Bongkar Tabungan Masal di Tahun 2022.

 

 

Rumah Baca Desa Bringinan kecamatan Jambon, Adakan Buka Tabungan Di pertengahan 2022, Ratusan kotak tabungan anak Desa Bringinan akan di bongkar secara bertahap. Hari ini di jadwalkan 100 kotak tabungan akan di buka Dan di hitung.  Perhitungan isi kotak tabungan di saksikan langsung oleh anak yang memili kotak tersebut dan juga di dampingi oleh orang tuanya.  Selanjutnya seluruh uang yang ada akan di catat dan di simpan sementara yang nantinya akan di berikan kepada pemilik  setelah seluruh tabungan sudah di buka.


proses buka tabungan Dari temen temen mahasiswa


 

Tidak hanya anak anak Desa Bringinan saja yang ikut giat ayo menabung itu melainkan berbagai desa yang tersebar di 6 Kecamatan terdekat juga ikut menjadi anggota.



Menurut Ketua Panitia Langgeng Hartono menjelaskan sebanyak 600 kotak tabungan yang ada di data kami.  Nantinya kotak kotak tabungan itu akan di kumpulkan dan di hitung bersama. Untuk orang tua pemilik tabungan di bebankan biaya Rp 10.000 untuk biaya perbaikan kotak tabungan yang sudah di bongkar. Tidak hanya itu nantinya kami panitia akan memberikan sebuah piala yang akan di lombakan, namun kriteria pemenang piala ini setiap tahun berubah. Untuk yang lalu kita memberikan Piala terhadap uang koin terbanyak, uang seribuan koin terbanyak dll.. dan tahun ini beda lagi kriterianya dan ini masih rahasia panitia. Jadi kita sulit di tebak dan adil. Kalau kita berikan kepada jumlah keseluruhan terbanyak saja nantinya akan menjadi kecemburuan sosial mas, langgeng menambahkan.

 




“ Alkhamdulillah Kita Di tahun Ini Bisa mengadakan program Buka tabungan masal, Yang biasanya di awal Rhomadhon namun Di karenakan sesuatu hal kami dari pengurus rumah baca Desa Bringinan Baru bisa Mengadakan di Bulan Ini,  sejumlah 600 lebih kotak yang sudah tersebar di berbagai kecamatan nantinya akan kita buka bareng di sini namun secara bergantian sehari 100 kotak, harapan kami semoga program ini selalu berjalan dan bermanfaat untuk melatih kepada anak anak agar mempunyai  jiwa yang gemar menabung dan tidak boros, tutupnya”  bembi dan crewkikkj

#bukatabunganbringinan

#rumahbacabringinan

#pemdesbringinan

No comments