Cetak Kader Yang Militan penjaga Kiyai dan Ulama, Pac Gp Ansor Kuaman Cabang Ponorogo, Adakan Diklatsar Banser

 

Cetak Kader Yang Militan penjaga Kiyai dan Ulama, Pac Gp Ansor Kuaman Cabang Ponorogo, Adakan Diklatsar Banser

 

KIMKKJ.or.id Kauman Sabtu 25 Juni 2022 Pendidikan Pelatihan Dasar (DIKLATSAR) PAC GP Ansor Kecamatan Kauman Ponorogo telah usai. Gemblengan dan juga Baiat sebagai penutup rangkaian pendidikan calon anggota Banser tersebut. Berbagai latihan fisik, latihan ruangan dan juga latihan mental di jalani oleh seluruh peserta. Peserta di latih dan di tempa agar menjadi Banser Banser yang militan dan kuat dalam segala kondisi. ponorogo 25-06-2022

 


Peserta Diklatsar Banser Kauman Saat Materi Halang Rintang


Pendidikan dimulai pada tanggal 23 juni sampai dengan 25 Juni 2022,  Di Madrasah Diniyah Nurul Iman Desa Tegalombo Kec Kauman Ponorogo,  Selama pendidikan itu peserta di wajibkan mengikuti seluruh materi yang telah di siapkan panitia. Baik materi ruangan maupun materi di lapangan.

 

Sejalan dengan Nama yang di sematkan "BANSER" yang merupakan Barisan Ansor Serbaguna tidak hanya takdzim terhadap perintah Ulama dan Kyai, BANSER juga di tuntut andil dalam kegiatan sosial kemasyarakatan serta juga membantu dalam menjaga NKRI.


Pesrta Putri Yang Lolos Jadi kader Dewatser


 

Dalam sambutannya Ketua PAC GP Ansor Kauman Khoirul, menegaskan sebagai kander Ansor maupun Banser kita wajib patuh dengan perintah kyai dan ulama, Tentunya Kyai dan Ulama dari Nahdlotul Ulama yang memegang  teguh Ahlu sunah wal jama'ah an nahdiyah. Baik ulam dan kyai yang berada di struktural kepengurusan NU ataupun kyai dan ulama kultural NU.

 

“ Jadi Kader Banser Itu Harus Patuh Pada Kiyai Dan Ulama, Harus satu Komando Dari Kasatkoryon masing – masing Pac,  jaga Ulama Dan Kiya, Dan Tentunya NKRI Harga Mati, Tutupnya “

 

Dari 35 Peserta ada yang mengundurkan diri 2 orang imbuh Awaludin sebagai ketua paniti Diklatsar Banser kauman 2022,( Bemby )

 

#banser

#banseruntuknegeri

#Diklatsarbanserkauman

No comments