Proses Bongkar tabungan Masal di Desa Bringinan, Hari ini masuk hari ke 3, begini suasananya.

 KIMKKJ.or.id Bringinan 3 juli 2022 pelaksanaan bongkar tabungan Ayo menabung Desa Bringinan terus berjalan. Hari ini merupakan hari ke 3 pelaksanaan membongkar tabungan yang selanjutnya akan di hitung dan di data.


Berbagai elemen Organisasi atau kelompok juga ikut membantu agar perhitungan tabungan ini lebih cepat san sesuai target waktu dari panitia. Karang Taruna Desa Bringinan sebagai pelopor terus hadir dalam giat ini. Adapun anggota karang taruna yang hadir setiap harinya selalu di ganti ganti agar semua bisa berperan bersama.


Selain berbagai ormas yang di lingkup desa Bringinan turut hadir pula hari ini dari Mahasiswa Universitas Muhhamadiyah Ponorogo, Pramuka SMKN 1 Slahung dan juga KIMKKJ Desa Karanglo Kidul.


Proses Buka Tabungan masal Di desa Bringinan


Selain ikut andil dan menyemarakkan penghitungan tabungan hari ini, KIMKKJ juga sekaligus mendampingi anak anak Desa Karanglo Kidul yang ikut kegiatan Ayo Menabung Desa Bringinan yang terjadwalkan akan di bongkar dan dihitung pada hari ini. KIMKKJ ikut berperan menjadi panitia regional yang menjadi penghubung bagi anak anak yang ikut menabung dalam giat Ayo Menabung Desa Bringinan.


Temen _ temen dari SMKN 1 Slahung 



Menurut Bonari sebagai ketua KIMKKJ memaparkan, kita dari KIMKKJ hanya berperan mendata dan mengusulkan anak anak yang kepingin ikut giat menabung. Selanjutnya data yang masuk ke kami akan kami serahkan ke panitia Desa Bringinan, Selanjutnya panitia akan menentukan berapa jumlah yang boleh ikut dalam giat tersebut. Nantinya kotak tabungan kita serahkan ke nama nama yang ada di data dari Desa Bringinan. Setelah kami serahkan tentunya setiap tahun waktu bongkar tabungan kita tetap akan mendampingi ke Desa Bringinan.

" Kami dari Kimkkj, Berusaha untuk sedikit membantu mensukseskan program giat menabung dari Rumah Baca Desa Bringinan, Mendata nama nama yang baru daftar maupun yang sudah terdaftar guna untuk memudahkan kami dalam mengkoordinir," Harapan Kami agar anak anak mempunyai jiwa yang gemar menabung, Tidak boros , Jika di kasih uang jajan itu tidak di habislan sekaligus, Semoga kelak di masa tua, Sifat gemar menabung tetep masih ada untuk bekal di masa depan mereka tentunya,"  



Temen - Temen dari Mahasiswa UNMUH Ponorogo


 Bonari menambahkan, sebetulnya banyak sekali yang antusias ingin ikut setiap tahunya selalu bertambah khususnya di Desa Karanglo Kidul. Namun karna keterbatasan jumlah kotak dari Desa bringinan kami minta maaf jika ada yang belum bisa ikut. Namun nantinya kita tetap upayakan semaksimal mungkin agar semua bisa ikut dan menyemarakkan giat tersebut.  (bembi,& crew kimmkj, usman fotografer)


#bukatabunganbringinan

#pemdesdesabringinan

#rumahbacadesabringinan



No comments