Desa Bringinan Jambon Ponorogo, Launching Kotak tabungan Raksasa oleh Bupati Ponorogo

 KIMKKJ.or.id - Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa berbondong-bondong merapat ke lapangan Ds. Bringinan, Kec. Jambon, Kab. Ponorogo untuk turut memeriahkan acara "Penutupan bongkar tabungan masal sekaligus launching tabungan raksasa". Acara yang diselenggarakan oleh Karang taruna "Tunas Muda" Desa. Bringinan ini sudah berjalan mulai dari tahun 2016 sampai sekarang.  (Ponorogo. 17/07/21)


Turut hadir dalam acara ini Bapak Bambang Yuono (DPRD Jatim), Kang Bupati Ponorogo Bapak H. Sugiri Sancoko, Bapak Sandara Aji (Camat Jambon), Dekan UNMUH Ponorogo, Bapak Barno (Kepala Desa Bringinan) beserta perangkatnya, serta para tamu undangan yakni peserta "Ayo Giat Menabung" di dampingi oleh orang tuanya masing-masing. Yang berasal dari 18 desa dan 7 kecamatan di kabupaten Ponorogo.

penerima penghargaan kategori terbanyak


Barno dalam sambutannya menuturkan bahwa untuk setelah dilaksanakan acara bongkar tabungan masal ini ternyata semakin bertambah banyak mencapai 1000 lebih pendaftar dan bahkan ada yang berminat dari luar kota yakni dari Banyuwangi. "Untuk teknis pelaksanaan menabung yang berasal dari luar kota akan kita musyawarahkan teknisnya nanti bersama para tim Ayo Giat Menabung",ucap Barno. Tabungan yang berwarna Merah dan Putih ini memiliki makna Merah berarti berani melangkah kedepan dan Putih berrti kesucian hati yang tulus dan ikhlas. Tambahnya


Kang Bupati  sangat mengapresiasi program ini dan juga minta izin untuk nantinya di duplikasi di tingkat kabupaten. Dan kegiatan ini tentunya juga berkat semangat gotong royong para anggota Karang Taruna Tunas Muda. "Bung karno pernah berkata jika Pancasila diperas maka akan terlahir semangat gotong royong", ucap Kang Giri.

bupati Ponorogo saat lounchingkan kotak tabungan Raksasa


Dalam sambutan Bambang Yuono (DPRD Jatim) "menabung merupakan suatu kegiatan yang kecil tapi sangat berarti di masa yang akan datang, serta menabung tidak melulu dengan uang tapi bisa juga menabung apapun dapat juga menabung teman, relasi". Menabung merupakan langkah awal untuk membentuk kepribadian yang baik, dan semangat gotong royong. * Badrul crew_kimkkj.or.id  Usman kameramen 

#desabringinan

#rumahbaca

#bongkartabungan

No comments