Tinjau program bedah rumah di Desa Karanglo Kidul, Camat Jambon: pemerintah Harus hadir tangani hal seperti ini.


Camat Jambon Chandra aji (paling kiri) meninjau program bedah rumah di Desa Karanglo Kidul
Camat Jambon Chandra aji (paling kiri) meninjau program bedah rumah di Desa Karanglo Kidul

Percepatan pembangunan daerah terus di genjot agar kesetaraan dan fasilitas umum di seluruh daerah tersedia dengan baik. Pembangunan seluruh sektor juga di sentuh tidak hanya jalan namun fasilitas keesehatan desa dan lain lain juga di kebut agar fasilitas umum ini tersedia di semua desa/daerah


Tidak hanya fasilitas umum saja yang di perhatikan pemerintah, akan tetapi sektor kelayakan rumah huni juga di perhatikan pemerintah lewat Baznas. Salah satu program Basnas yaitu Bedah rumah tak layak huni. Bekerja sama dengan berbagai instansi pemerintah, Baznas terus salurkan dana untuk perbaikan rumah agar layak huni. Sebagai contoh di salah satu warga Desa Karanglo Kidul yaitu Mbah manis rt 2 rw 1, dukuh Demangan Desa karanglo kidul, bedah rumah dari Basnas ini mendapat bantuan sebesar 20 jt, namun untuk tenaga kerja dan konsumsi bekerja sama dengan masyarakat dan semua di tanggung masyarakat.


Pak Camat Jambon Chandra Aji terlihat memantau proses pembangunan rumah di warga Desa Karanglo Kidul. Berikut tanggapan dari  Pak Camat Jambon, "pemerintah harus hadir di masyarakat menangani hal seperti ini,  jambon ada 1018 rencana bedah rumah, namun terbagi menjadi 3 unsur, unsur bedah rumah total, dinding sama atap serta atapnya saja." 

"Kolaborasi antara seluruh elemen masyarakat itu amat penting menangani segala sesuatu di lingkungan kita masing- masing" tambahnya.


Camat Jambon bersama masyarakat Dukuh Demangan saat tinjau lokasi program bedah rumah


Masyarakat bergotong royong untuk membantu proses pembangunan dan terlihat juga beberapa anggota Banser juga ikut andil mendampingi Bapak camat meninjau lokasi dan juga membantu proses pembangunan. _*Imam Hasanudin-KIMKKJ.or.id


No comments