Pasar Krempyeng: program bangkitkan ekonomi masyarakat

Suasana Pasar Krempyeng Di Desa Karanglo Kidul


Pasar Krempyeng atau pasar dadakan di adakan oleh pemkab ponorogo untuk bangkitkan ekonomi masyarakat desa. Pasar krempyeng di adakan seluruh desa se kabupaten ponorogo. Bekerjasama dengan pemerintah desa pasar krempyeng ini di adakan pekan ke 2 setiap bulannya.


Adapaun pedagang yaitu warga desa setempet dan menjual berbagai dagangan meliputi jajanan, hasil pertanian juga berbagai produk buatan masyarakat. 

Pemerintah Desa memfasilitasi tempat dan masyarakat di persilahkan untuk menjual  daganganya di area yang sudah di tetapkan pemerintah Desa tersebut.

Dari pantauan admin kimkkj, pemerintah Desa karanglo Kidul juga membuat pasar krempyeng yang berada di depan balai desa Karanglo kidul. Terlihat masyarakat antusias ikut serta dalam program pemerintah itu. Ada berbagai produk unggulan masyarakat di jual di tempat tersebut mulai dari bahan kebutuhan sehari-hari seperti minyak goreng, telur dan juga cemilan-cemilan produksi UMKM masyarakat sekitar Desa Karanglo Kidul


Salah satu pedagang pasar krempyeng yang melayani pelanggan


Dalam sambutannya Lurah Desa Karanglo Kidul, Islami, S.H berharap peogram ini dapat meningkatkan pendapatan maysrakat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa Karanglo Kidul, "Tentu kami berharap pasar krempyeng ini dapat menjadi sumber ekonomi baru masyarakat desa ini dan tentunya masyarakat tambah sejahtera" terangnya.

Semoga program pasar krempyeng yang merupakan salah satu program unggulan pemerintah kabupaten yang bekerja sama dengan pemerintah Desa tersebut dapat menggerakkan ekonomi mikro di lingkup desa masing masing.*_IH-KIM-KKJ.or.id

No comments