Pemdes Adakan Sosialisasi RT se-Desa Karanglo Kidul

 

Foto: Sosialisasi RT

Acara yang dihadiri oleh seluruh pengurus RT (Rukun Tetangga) se-Desa Karanglo Kidul ini bertempat di Balai Desa Karanglo Kidul. Dalam acara ini turut hadir Kepala Desa, BPD, dan Seluruh Perangkat Desa Karanglo Kidul. Tak lupa Pemerintah Desa Karanglo Kidul juga mengundang seluruh ketua RT yang sudah paripurna tugas sebagai ungkapan terima kasih atas pengabdiannya dalam mendampingi lingkungan masyarakat. Minggu, 16/01/2022.

Dalam acara "Sosialisasi RT" ini, Kepala Desa Karanglo Kidul memberikan penjelasan tentang mengapa perlu dilakukannya pergantian dan pembaharuan pengurus RT. "Sesuai peraturan Bupati yang baru tentang Standart Operasional RT, maka pengurus RT harus cakap dalam IPTEK. Oleh karenanya dengan berat hati harus ada beberapa RT yang akan di ganti  atau peremajaan, dan pembentukan baru susunan pengurus Ketua, Sekretaris, Bendahara" Jelas Islami.

Foto: Sambutan Kepala Desa


Beliau Mengingatkan kembali bagi seluruh warga desa Karanglo Kidul bahwasanya untuuk ikut mensukseskan program pemerintah tentang vaksinasi. "Sebagai warga Desa Karanglo Kidul harus Sukseskan vaksinasi, agar bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan yang melibatkan masa banyak dan hiburan" Imbuh Islami.

Di sela-sela waktu Muhammad selaku Sekretaris Desa Karanglo Kidul menguatkan bahwasanya, Dengan di dasari rasa ikhlas RT harus bertanggung jawab atas keamanan dan ketertiban di cakupan kecil atau lingkungan sekitar.

Foto: Sosialisasi RT


Di sambutan yang terakhir, ketua BPD Desa Karanglo Kidul juga menjelaskan beberapa hal. Salah satunya yakni "RT merupakan Ujung tombak realisasi program pemerintah, oleh karenanya agar program berjalan sesuai SOP, sebagi pengurus RT harus senantiasa meningkatkan 3 point penting yaitu Informasi, Koordinasi, sinergitas" ucap Suharto.

Dengan di adakannya sosialisasi RT ini semoga menjadikan Desa Karanglo Kidul yang lebih baik dan lebih maju lagi. Serta dapat meningkatkan bakti kita ke desa tercinta. Serta setelah dibentuk kepengurusan baru semoga menjadikan semangat baru dalam berkhidmat serta menjalin kerukunan dan tidak menjadikan perpecahan antar warga masyarakat. *MBF_kimkkj.or.id.

No comments