Untuk kelancaran transportasi hasil panen, warga Desa Karanglo Kidul Bangun jalan sepanjang 200m

 

Foto: Pembangunan Jalan

KIMKKJ.or.id -  Warga Desa Karanglo Kidul membangun sebuah jalan di area pesawahan yg ada di desa ini. Jalan yg di bangun sepanjang ± 200 meter ini di bangun di area pesawahan sebelah timur desa Karanglo Kidul ini. Kegiatan ini dilakukan pada hari Ahad  pagi (07/03/21). 

Jalan yang dibangun oleh warga dan didukung oleh Pemerintah Desa ini bertujuan untuk mempermudah transportasi hasil panen warga masyarakat desa ini. Pasalnya selama ini warga cukup kesulitan membawa hasil panen dari area sawah ke jalan raya. Kalaupun ada jalan tetapi jaraknya lumayan jauh. Hal itu membuat para petani harus mengeluarkan biaya lebih untuk panen tersebut. 

Foto: Pembangunan Jalan

Dalam keterangannya, salah satu warga mengungkapkan "saya sangat bersyukur dan mendukung sekali pembangunan jalan ini, karena sangat membantu kami ketika panen. Transportasi bisa lancar dan mudah. Karena kami sangat kesulitan membawa hasil panen ke jalan raya terlebih ketika musim penghujan. Saya harap ini menjadi solusi bagi kami para petani" tutur Bonari salah satu warga pemilik lahan. 

Foto: Pembangunan Jalan


Dalam kegiatan pembangunan jalan ini juga dihadiri oleh Pemerintah Desa mulai dari Lurah, Sekdes, serta beberapa perangkat Desa Karanglo Kidul. Pemerintah desa sangat mendukung kegiatan ini karena dapat meningkatkan kesejahteraan para petani. "Tentu kami sebagai pemdes sangat mendukung pembangunan ini. Selain untuk memperlancar arus distribusi dan transportasi, pembangunan ini juga dapat meminimalisir biaya panen sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para patani" ucap Islami, S.H Kepala Desa Karanglo Kidul yg juga hadir dalam kegiatan tersebut. * AlfiyanFuad95_kimkkj.or.id

No comments