Raut Wajah Gembira Bima Gading, Sebagai Juara Umum Program Bongkar Celengan Bersama

Foto: Bongkar Celengan


KIMKKJ.or.id - Program Bongkar Tabungan 2021, Yang di laksanakan oleh Pemerintah Desa Bringinan di prakarsai oleh Karang Taruna Tunas Muda Desa Bringinan, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo hari ini (Kamis, 22/04/2021), tiba diacara puncak. Pada acara puncak ini panitia akan mengumumkan pemenang lomba menabung ini, dimana pemenangnya mendapatkan trofi dari ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Bupati Kabupaten Ponorogo, Karang Taruna Kabupaten Ponorogo, GP Ansor PAC Jambon dan masih bayak lagi. Pemenang lomba untuk anak usia 4-12 Tahun ini dimenangkan oleh Bima Gading yang berasal dari Dusun Krajan Desa Poko Kec. Jambon. "Tentu perasaan saya sangat bahagia" ucap Bima.
Foto : Bongkar Celengan

Dalam acara ini turut hadir Ibu Lisdiarita wakil bupati Ponorogo. Beliau sangat mendukung program ini "Pada zaman sekarang ini banyak anak yang lebih suka menghabiskan uang sakunya untuk membeli paket internet, untuk game online. Dan dengan diadakannya program menabung ini, saya sangat mendukung penuh, untuk membentuk generasi yang gemar menabung" tuturnya saat ditemui kimkkj. Beliau juga menyumbang 100 kotak tabungan untuk anak-anak yang ikut dalam program tersebut.

Selain pemuman pemenang, pada kegiatan puncak ini peserta menabung juga mengambil uang dari hasil menabung mereka. Uang yang mereka ambil bukan dalam bentuk uang receh tetapi dalam bentuk uang kertas sesuai jumlah uang menabung peserta.

Foto: Bongkar Celengan


Kegiatan giat menabung ini tidak dimulai tahun ini. Akan tetapi sudah berjalan beberapa tahun sebelumnya. Barno Kepala Desa Bringinan Dalam Sambutannya sedikit menjelaskan bahwa giat menabung di Desa Bringinan mulai tahun 2015 dan awal di buka 2016 di Rumah Baca Desa Bringinan.

"Program Giat menabung ini sejak 2015 dan awal di buka 2016, Tujuan kami dengan adanya program ini agar supaya adik-adik bisa budayakan hidup hemat sejak dini, Rajin pangkal pandai, Hemat pangkal kaya," ucapnya.

Jumlah tabungan yang disebar pun tidak sedikit dan tidak hanya didesa sekecamatan jambon saja. "Sejumlah 712 peserta Di 9 Kecamatan Sekabupaten Ponorogo, mengikuti progran ini" Tambahnya. *alpiyan_kimkkj.or.id

No comments