Presiden Joko Widodo Serahkan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Secara Virtual se-Indonesia di Balai Desa Karanglo Kidul

 

Foto: Penyerahan Sertifikat Secara Simbolis

KIM KKJ.or.id - Acara yang dimulai pukul 13.30 WIB ini diawalai sambutan oleh presiden RI Joko widodo yang disaksikan secara virtual, Selasa 5 Januari 2020.

PTSL merupakan program Nasional yang dimulai sejak tahun 2017 di seluruh wilayah Indonesia. Harapan dilaksanakannya Program PTSL ini adalah agar seluruh tanah yang ada di Indonesia memiliki hak kepemilikan dan juga bisa sebagai modal Masyarakat dalam merintis usaha, ucap Joko Widodo.

Foto: Sambutan Presiden Joko Widodo Secara Virtual


Penyerahan sertifikat yang dilaksanakan di karanglo kidul ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Supriyanto, Kepala BPN Ponorogo Arya Ismana, Kepala Desa Bulu Lor, Sumber Rejo, Karanglo Kidul serta perwakilan masyarakat dari desa tersebut untuk menerima sertifikat secara simbolis.

Target sertifikat di kapupaten Ponorogo

Tahun 2020 adalah 36.000 di 26 desa. Sementara untuk penyerahan sertifikat pada hari ini sebanyak 6869 termasuk untuk Desa Karanglo Kidul, Bulu Lor dan Sumber Rejo. 

Foto: Penyerahan Sertifikat Secara Simbolis


Sertifikat untuk Karanglo Kidul sebanyak 1336 bidang dan mengalami kenaikan menjadi 1511 bidang. Sementara yang sudah jadi sebanyak 1421 sertifikat. Bagi warga yang belum membuat sertifikat tanah dapat mengikuti di tahun 2021. Islami mengatakan bahwa tanah di Karanglo Kidul dapat disertifikatkan semua.

Diharapkan dengan adanya sertifikat tanah menjadi bukti atas kepemilikan tanah dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.*Z.fuad_kimkkj.

No comments