Penyerahan 1000 sertifikat program PTSL oleh BPN ke masyarakat Desa Karanglo Kidul di sambut senyum bahagia

 

Foto: pembagian sertifikat

KIMKKJ.or.id – Program Pemerintah Pusat yang  dinamakan PTSL ( Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap ) telah di ambil baik oleh Pemerintah Desa Karanglo Kidul Kabupaten Ponorogo. Dan telah di bagikan kepada masyarakat yang telah mengajukan.  Sejumlah 1000 SHM siap di bagiakan  bertempat di Balai Desa Karanglo Kidul. Kamis ( 26/11/2020 )

Penyerahan sertifikat langsung oleh kepala kantor BPN Ponorogo, Arya Ismana ,di saksikan oleh Kepala Desa Karanglo kidul, Islami.  beserta anggota pokmas serta undangan yang hadir penerima serifikat.

Kepala Desa Karanglo Kidul, Islami , dalam sambutanya mengatakan, bahwa dirinya bersyukur kepada ALLAH SWT, Program yang di harap- harapkan yaitu program PTSL hari ini sudah jadi, sekaligus bisa di bagikan kepada warga, “ saya selaku Kepala Desa Amat bersyukur Kepada ALLAH SWT , Atas Rhahmatnya di pagi hari ini,  program yang saya gadang sejak  tahun 2016 akhirnya bisa terlaksana di tahun 2020 yaitu program PTSL, harapan saya semoga bisa membuat masyarakat bisa tersenyum bahagia bagi pemohon sertifikat yang sudah jadi ”. Sosok yang selalu di panggil bu islami itu juga menambahkan bahwa di  tahun depan Pemerintah Desa Karanglo Kidul juga ada tambahan kuota bagi  tahun ini belum bisa mengurus.

Foto: penyerahan sertifikat


“ Di tahun depan ada tambahan kuota , Jadi bagi masrarakat yang belum mengurus bisa mengurusnya ke pokmas yang sudah di bentuk,  tahun ini sejumlah 1,511 Sertifikat  sudah Jadi, sisanya masih 547 bidang tanah belum di Sertifikatkan, semoga tahun depan bisa di ikutkan program lanjutan", pintanya 

Kepala Kantor BPN Ponorogo, Arya Ismana, menambahkan , yang di sampaikan ibu Kepala Desa itu tadi benar adanya,  Beliau dengan gigih mengusulkan untuk mengajukan Proses Sertifikat Masal ini.

“ Betul yang di sampaikan ibu kepala desa, sejak tahun 2016 beliau dengan gigih mengajukan program PTSL untuk Masyarakatnya, hingga hari ini sejumlah 1,511 sudah siap di bagikan ke pemiliknya, saya acungi jempol kepada masyrakat Karanglo kidul, program PTSL di desa ini mencapai 85% tutupnya”. *bonari_kimkkj



No comments