Karanglo Kidul Jambon Ponorogo, Maju di Lomba Desa STBM, Sanitasi Total Berbasis Masyarakat


Foto: STBM

KIMKKJ.or.id - Hari ini Tim Verifikator Dinas Kesehatan Kab. Ponorogo, meninjau sekaligus memverifikasi desa Karanglo Kidul yang ikut maju dalam lomba Desa Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM). Bertempat di balai Desa Karanglo Kidul Kec. Jambon, sebelum Tim Verifikasi ke lapangan, Turut hadir Dinas forpimka Kec. Jambon, Anggota Tim STBM Desa Karanglo Kidul, beserta Dinas Kesehatan Kec. Jambon. Kamis ( 10/12/2020)

Sektretaris Camat Jambon, Katmanto. Dalam sambutanya mengatakan program Desa Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ini adalah terwujudnya desa yang Masyarakatnya menerapkan pola hidup sehat . 

Foto: STBM


"STBM ini adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada Masyarakat untuk peduli kepada kesehatan, antara lain sampah di kumpulkan di tempat sampah dan tidak di bakar, membiasakan pola makan yang bersih, tempat makanan di dapur selalu di tutup agar selalu terjaga kesehatanya, Kalau sistem itu sudah terwujud, bisa terwujudlah kota Ponorogo yang bersih, Sejuk, dan Asri , tambahnya."

Foto: STBM


Ketua Tim Verifikator Dinas Kesehatan Kab. Ponorogo, Teguh sangat bangga kepada Desa Karanglo Kidul sudah berani Maju bertanding dalam STBM ini. “Saya bangga kepada Desa Karanglo Kidul Ini, dari sebagian Desa Yang di Kecamatan Jambon maju Di desa STBM, pesan saya, apapun hasilnya tetep berbangga karena sudah berani maju untuk veritifikasi desa STBM, semoga mendapatkan hasil yang menggembirakan tutupnya." *bonari_kimkkj.

No comments