Peletakan Batu Pertama, Awali Proses Pembangunan Jembatan Lapangan Desa Karanglo Kidul.

 

Foto: Genduren (do'a bersama)


KIMKKJ.or.id
- Lapangan Desa yang telah diidam - idamkan masyarakat Desa Karanglo Kidul, kini telah memasuki tahap awal pembangun. Pembangunan lapangan ini diawali dengan proses pembangunan jembatan terlebih dahulu. Selasa (20/10/2020)

Dalam mengawali pembangunan jembatan tersebut, PemDes Karanglo Kidul bersama dengan masyarakat sekitar melaksanakan Genduri (Do'a bersama), sebagai sarana memohon kepada Allah SWT agar diberi kelancaran dan kemudahan selama proses pembangunan lapangan Desa Karanglo Kidul. Pun juga sebagai tanda dimulainya pembangunan tersebut.

Jembatan Lapangan Desa tersebut, menggunakan Anggaran dana SILPA Dana Desa tahun 2019 sebesar Rp. 35.806.514
Dengan spesifikasi bangunan dengan panjang 7 meter. Dengan ketinggian jembatan 1.5 meter. Luas lahan yang dipersiapkan PemDes Karanglo Kidul untuk membuat lapangan yaitu kurang lebih 5155 m² yang merupakan tanah kas Desa Karanglo Kidul.

Foto: Proses Pembangunan Jembatan

Kepala Desa Karanglo Kidul, Islami, Mengatakan "Lapangan ini merupakan upaya Pemerintah Desa Karanglo Kidul untuk memfasilitasi masyarakat agar digunakan untuk berolah raga dan semoga bisa menjadi salah satu icon Desa Karanglo Kidul". Ucapnya.

"Semoga dengan disediakannya fasilitas berupa lapangan ini, masyarakat lebih mudah dalam melaksanakan kegiatan olahraga dan kegiatan lainnya, serta merasa bangga dengan Desa kelahirannya, dan semoga bisa menjaga serta mengelolanya dengan sebaik - baiknya". Imbuh Islami. *Z Fuad_ kimkkj.

No comments