Memperingati Hari Santri Nasional, Pimpinan Ranting Ansor Krebet, Gelar Istighosah dan Do`a Bersama


Foto: Do'a Bersama dan
MDS Rijalul Ansor

KIMKKJ.or.id - Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda  Ansor Krebet, Bersinergi dengan semua banom NU Ranting Krebet, serta jamaah Mushola Nurusshodiqin RT 02 / RW 01, Dukuh Krajan, Desa Krebet Kecamatan Jambon, menggelar peringatan Hari Santri Nasional ke 5. Kamis ( 22/10/2020)

Do'a Bersama ini bertempat di Mushola  Nurussodiqin RT 02 / RW 01, Dukuh Kajan Desa Krebet Kecamatan Jambon, dengan rangkain acara yang pertama Khatamaan Alqur`an bi Nadzor dilanjutkan dengan Istighosah serta Majelis Dziikir Sholawat Rijalull Ansor, Do'a bersama ini di ikuti oleh semua banom Ranting NU Krebet, Ranting  IPNU IPPNU, Ranting Ansor Banser, serta Jamaah sekitar Mushola. Turut hadir juga sahabat-sahabat Ansor dan Banser PAC GP Ansor Jambon.

Foto: Do'a Bersama

Ketua Ranting NU Krebet, Purnomo dalam sambutanya mengatakan "Di malam hari ini bertepatan hari Santri Nasional kita mengheningkan cipta sejenak untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur di medan peperangan untuk merebut kemerdekaan Indonesia,  KH. Hasyim Asy'ari,  Pendiri NU juga termasuk pahlawan kemerdekaan  yang  telah melakukan resolusi  jihad pada tgl 22 0ktober 1945, Maka dari itu kita sebagai warga NU wajib berbangga bahwa NU dulu juga ikut merebut kemerdekaan ini".

“Mari kita berhidiyah Al-fatihah kepada para pahalawan yang telah gugur di medan perang guna merebut  Indonesia dari penjajah, khusus nya buat Hadrotus Syaikh KH. Hasyim Asy'ari, Semoga amal beliau di terima oleh Allah Swt, dan kita sebagai pengikut beliau harus selalu menganut ajaran Ahlussunah Waljamaah Annahdliyah, harus selalu cinta NKRI" Imbuh Purnomo.

Foto: Do'a Bersama

Di kesempatan itu beliau juga sedikit berpesan terkait protokol kesehatan, “ di hari santri ini sesuai anjuran pemerintah melelui kemterian agama bahwa Santri Sehat , Indonesia Kuat, maka dari itu kita harus tetap mematui protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan agar kita terhindar dari wabah virus covid 19 ini tutupnya”

Ketua Pimpinan Ranting Ansor, Amin Junaidi kepada KIMKKJ juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah hadir juga ikut mensukseskan acara ini “Saya amat berterima kasih kepada semua sahabat – sahabat IPNU IPPNU Ranting Krebet,  Ansor Banser Ranting Krebet, Juga Sahabat  Ansor Banser PAC GP Ansor Jambon, serta jamaah Musholla Nurussodiqin yang sudah hadir, semoga Ranting Krebet kedepanya makin banyak kader pintanya". bonari_kimkkj.

No comments