Lomba Kaligrafi Antar Madin Dalam Rangka Menyongsong Hari Santri Nasional 2020

 

Foto: Lomba Kaligrafi
Antar Madin

KIMKKJ.or.id - Menyongsong Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2020, PAC GP Ansor Jambon bekerja sama dengan DPAC FKDT Kecamatan Jambon mengadakan lomba kaligrafi antar Madin se-Kecamatan Jambon yang bertempat di Masjid At-Taqwa desa Srandil , Kecamatan Jambon. Senin (19/10/2020)

Dalam perlombaan ini diikuti oleh 25 Madin yang berada di seluruh kecamatan Jambon. Dari tiap-tiap madin mengirimkan 2 santri terbaik untuk mewakili lomba, yakni 1 santri putra dan 1 santri putri. Acara lomba kaligrafi ini dilaksanakan bersamaan dengan Kirab Pager Bumi 100 Ribu Do'a Hadratus Syaikh KH. Hasyim Asy'ari oleh PC GP Ansor Ponorogo, yang pada hari ini transit di kecamatan Jambon.


Foto: Sambutan DPAC FKDT Jambon


Ketua DPAC FKDT Kecamatan Jambon, Imam Junaidi, dalam sambutannya mengungapkan "Dengan dilaksanakannya lomba kaligrafi ini diharapkan dapat menambah pengalaman bagi para santri, sekaligus sebagai tindak lanjut dari diklat kaligrafi yang diikuti oleh guru madin pada tahun lalu. Dan harapan kami semoga kedepannya menambah semangat bagi dewan asatidz agar lebih menekankan lagi pembelajaran imla' dan juga kaligrafi di lembaga Madin masing-masing". 

Auliya yakni salah satu peserta lomba mengungkapkan bahwa ia merasa sangat senang bisa mengikuti perlombaan ini karena menurutnya ini adalah pengalaman pertama kalinya ikut serta dalam ajang lomba kaligrafi. Selain itu ia juga mendapatkan teman dan juga tentunya mendapatkan pengalaman yang sungguh luar biasa. *Rois_kimkkj.

No comments