Mushola Fathul Huda Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santunan anak Yatim Piatu


Foto: Pengajian Umum


KIMKKJ.or.id - Mushola Fathul Huda Dusun Kiringan, RT02 / RW02, Desa Karanglo Kidul, Kec. Jambon, Kab. Ponorogo menggelar acara Pengajian Umum dan santunan anak yatim piatu dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Turut hadir dalam acara tersebut, takmir masjid dan mushola dukuh kiringan, tokoh masyarakat, dan jamaah lingkungan mushola Fathul Huda. Jum'at (30/10/2020)

"Acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dan santunan anak Yatim dan Piatu ini diselenggarakan rutin tiap tahun di mushola Fathul Huda" ungkap Umar selaku Takmir mushola Fathul Huda. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di mushola Fathul Huda ini di konsep dengan acara Santunan anak Yatim dan Piatu dan dilanjutkan Pengajian Umum. Anak Yatim dan Piatu yang disantuni benjumlah sekitar 20 anak.

Foto: Sambutan Takmir Mushola


Setelah selesai prosesi santunan anak Yatim dan Piatu dilanjutkan dengan acara inti yakni mauidzoh hasanah oleh K. Muhammad Khoirul Basyar dari desa Tegalombo, Kec. Kauman, Kab. Ponorogo. 

Dalam mauidhohnya beliau menerangkan bahwa peringatan maulid nabi dengan santunan anak yatim ini adalah bentuk syukur kita kepada Allah SWT, atas segala nikmat yang telah diberikan oleh-Nya. Selain itu beliau juga menjelaskan keistimewaan Nabi Muhammad SAW. " Nabi Muhammad SAW itu seperti halnya manusia, tapi bukan sembarang manusia, ibarat batu beliau adalah batu permata diantara batu-batu biasa" tutur K. Basyar.

Acara berlangsung dengan lancar, dan para jamaah terlihat khidmat dalam memperhatikan mauidzoh hasanah. Dilaksanakan kegiatan ini setiap tahun dengan harapan, semoga dapat menambah kekuatan iman kita kepada Allah dan menambah semangat dalam beribadah, serta dapat menambah mahabbah kita kepada Rasulullah SAW. *Alfiyan_kimkkj.


No comments