Remaja Masjid Mushola menggelar acara Diba' wal barzanji untuk memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW


Foto: Diba' wal Barzanji

KIMKKJ.or.id - Remaja Masjid Mushola menggelar acara Diba' wal barzanji untuk memperingati hari lahirnya Nabi kita Muhammad SAW pada tanggal 12 Rabi'ul Awwal yang jatuh pada hari Rabu 28/10/2020. Acara tersebut di gelar di Mushola Miftahus Sholihin Dusun Tengah.

Peringatan Maulid nabi kali ini bertepatan dengan Hari sumpah pemuda tanggal 28 Oktober, sehingga menjadi momentum para kaum muda untuk mengisi kegiatan maulid kali ini dengan semangat meneruskan estafet perjuangan Nabi Muhammad SAW dan pemuda pejuang 45.

Sebagaimana kita ketahui, Nabi kita Muhammad SAW lahir pada saat perang dahsyat antara pasukan menunggangi gajah dengan burung ababil. Dimana pasukan bergajah tersebut akan menghancurkan Ka'bah dan di luluh lantahkan oleh pasukan burung Ababil yang membawa batu panas dari neraka.

Foto: Diba' wal Barzanji

Sedangkan pada tanggal 28 Oktober diperingati sebagai hari Sumpah Pemuda. Dimana seluruh pemuda Indonesia bersatu, mengikrarkan sumpah janji untuk setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menjaga keutuhan NKRI kita tercinta ini.

Acara Diba' Wal Barzanji ini digelar sebagai salah satu upaya kita untuk melestarikan budaya, serta sebagai sarana dakwah dan sebagai ungkapan rasa syukur atas dilahirkannya Nabi Akhir zaman, Nabi penuntun Ummat, Nabi Ummat Islam yaitu Nabi Muhammad SAW. Pun juga sebagai upaya kita para Pemuda agar menjadi barisa terdepan NKRI yang handal, yang bisa dibanggakan.

"Sebagai generasi muda masa kini, kita tidak boleh melupakan begitu saja perjuangan pendahulu - pendahulu kita. Sebagai pemuda, kita harus memiliki Iman yang kuat serta rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan jiwa Nasionalis yang kokok juga. Maka dari itu, diadakanlah acara ini". Terang sholikin. *Z fuad_kimkkj.

No comments