Workshop Pemanfaatan Dana Desa untuk KIM

Foto : Workshop Pemanfaatn Dana Desa oleh Ir. Suhandani, M.M.  Kasubdit Kerja sama dan Kemitraan Desa Kemendes PDTT

KIMKKJ.or.id
- Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) bisa di support dengan Dana Desa (DD), Hal tersebut disampaikan oleh Kasubdit Kerja Sama dan Kemitraan Desa Kemendes PDTT Ir. Suhandani, M.M. penggunaan anggaran tersebut sesuai dengan Permendes no 11 tahun 2019 dan akan diatur dalam regulasi terkait penggunan DD tahun 2020. Mojosemi park. Magetan. Selasa (02/10).

Keberadaan KIM bisa di tetapkan dengan SK Kepala Desa untuk membantu Pemerintah Desa didalam Keterbukaan dan transparansi pengelolaan Dana Desa. kedepan KIM juga diharapkan dapat membantu masyarakat dalam pemasaran online.

Ir. Suhandani, M.M. Kasubdit Kerja Sama dan Kemitraan Desa Kemendes PDTT menegaskan bahwa KIM adalah bagian dari masyarakat, KIM harus hadir serta menjadi jembatan aspirasi masyarakat dalam penyusunan penggunaan DD yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Ucap Suhandani.

Untuk membekali pegiat KIM Jawa Timur panitia Jatim Kominfo Festifal juga memberikan workshop tentang Optimalisasi peran KIM, Trik Marketing, dan Optimalisasi pengunaan Media Sosial.

Ketua KIM KKJ Desa Karanglo Kidul Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo Hadi Kurniawan menyambut baik adanya regulasi terkait keberadaan KIM di Desa. Terbetuknya KIM di Desa selain sebagai Media Informasi dan Publikasi, KIM nantinya juga bisa dikembangkan sebagai peningkatan ekonomi masyarakat.

“KIMKKJ juga sudah memiliki sub bidang usaha, antara lain SKJ Pro ( Bidang usaha Foto Audio dan Video ), SKJ Publishing ( Bidang usaha jasa cetak buku, layout buku, ISBN ), SKJ Fish ( Bidang usaha peternaka lele ) waktu dekat ini kami juga akan membuat marketplace penjualan online untuk memasarkan produk produk unggulan Desa. *(crewkimkkj)

No comments