Pagelaran Reog Ponorogo Desa Karanglo Kidul

Foto: Grup Seni Reog Singo Joyo Mudho Desa Karanglo kidul

KIMKKJ.or.id - Pemerintah Desa Karanglo kidul Kecamatan Jambon, KabupatenPonorogo gelar budaya pentas seni reog setiap tanggal 11 di Balai Desa Karanglo kidul, sesuai intruksi Bupati Ponorogo Drs. Ipong Muchlisoni untuk melestarikan budaya seni reog yang telah lama dibudayakan agar diadakan setiap sebulan sekali, untuk melestarikan seni budaya Reog yang ada di Ponorogo. Jumat, (11/19).

Kepala Desa Karanglo kidul Islami, SH. menyambut baik progam yang di usung oleh Bupati Ponorogo, pagelaran reog hari ini bukan yang pertama kali, sekaligus untuk penabuhnya kita menggunakan masyarakat asli Desa Karanglo kidul dan untuk penarinya    kita memberdayakan dari adik adik yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP). Ucap Islami.

"Namun masih banyak kekurangan dalam pagelaran reog di Desa kami, baik dari segi Sumber Daya Manusia maupun dari segi peralatan terutama Dadak merak nya di Desa kami belum punya, namun Pemerintah Desa Karanglo kidul berupaya untuk melengkapi dan memperbaiki agar pentas reog ini bisa tampil dengan sempurna". Imbuh Islami.

Warga masyarakat sangat antusias dengan adanya pagelaran seni reog yang dilengkapi 2 bujang ganong dan 5 penari jathil. *(kimkkj).

No comments