Karang Taruna Cempaka Muda Desa Poko Gelar Kerja Bakti Bakal Lapangan Desa


Foto : Pemuda Karang Taruna Cempaka Muda Desa Poko menggelar kerja bakti 

KIMKKJ.or.id - Minggu 17 Februari 2019 Pemuda Karang Taruna Cempaka Muda Desa Poko menggelar kerja bakti di di sawah yang nantinya akan di bangun lapangan Desa. Sebelumnya PEMDES Desa Poko Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo menggelar pengajian akbar yang inti dari tema tersebut memberitahukan kepada masyarakat bahwasanya PEMDES Desa Poko memberikan atau akan membangun lapangan desa di jalan Sumoroto Ngumpul.


Pembangunan lapangan ini tentunya tidak terlepas dari peran pemuda karang taruna desa poko yang mengusulkan kepada pemerintah lewat BPD untuk meminta di bangun lapangan Desa untuk menunjang kegiatan desa.

Peran aktiv dari semua unsur masyarakat ini lah ahirnya pemerintah desa poko bersama BPD menyetujui usulan pemuda untuk di bangun lapangan desa.


Pada hari ini pemuda desa dari gabungan Paguyuban Pemuda pemudi se Desa Poko ada IPDA Daplang, Sejati Dukuh Jati, Pesona Krajan dan Tunas Bangsa Lingkungan Lorbeji yang dinaungi oleh karang taruna cempaka muda desa poko melakukan gotong royong untuk membersihkan batang tanaman jagung di area lapangan yang akan di bangun. Area lapangan ini dulunya merupakan tanah aset desa berupa persawahan.


Sigit nur cahyo (BPD) yang saya wawancarai menambahkan bahwasanya dana yang di kucurkan ke desa harus bisa mensejahterakan juga memberikan fasilitas bagi seluruh masyarakat agar pemanfaatan dana desa itu bisa sangat di rasakan oleh semua masyarakat. Tentunya di barengi dengan peran aktif pemuda sebagai penggerak di lingkungan masing masing agar berperan akti untuk mebantu pemerintahan desa untuk bersama sama membangun desanya masing masing.*(kimkkj/bm).

No comments