Pengajian Umum Dalam Rangka Peresmian dan Tasyakuran Lapangan Desa Poko

Foto : Aiptu H. Sujarwo  S.Sos

KIMKKJ.or.id - Rasa syukur warga Desa Poko, Kecamatan Jambon, Ponorogo, tumpah ruah saat acara Peresmian  dan Tasyakuran Lapangan Desa Poko. Sabtu,(12/01/2019).

Kegembiraan Nampak diraut wajah para warga desa Poko Kecamatan Jambon Ponorogo itu, saat mengikuti pengajian  bersama Bapak Aiptu  H. Sujarwo S.Sos dari POLRES PONOROGO.

Baca Juga : Pembinaan FKPSB Desa Karanglo Kidul

Acara diawali dengan Sambutan Ketua Panitia, BPD, Kepala Desa dan  dilanjutkan dengan sambutan MUSPIKA Jambon.

Mengawali sambutan Ketua Panitia
Karang Taruna Cempaka Muda Desa Poko mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran semua undangan dan warga masayrakat yang hadir pada kesempatan kali ini dalam rangka tasyakuran lapangan Desa Poko.

Baca Juga : Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENGBANGDES) tahun 2020

Sementara itu Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menyampaikn dalam menyerap aspirasi masyarakat merujuk 4 pilar penting tuntutan masyarakat desa poko di antaranya:

  1. Pembentukan karang taruna
  2. Fasilitas kesehatan yang memadai dari poskesdes
  3. Lapangan desa
  4. Transparansi anggaran


Lapangan tersebut memiliki luas 5.600 meter persegi.

Foto : Kepala Desa Poko 

Dalam sambutannya Kepala Desa Poko Berpesan agar dengan fasilitas lapangan tersebut dapat di manfaatkan oleh pemuda pemudi serta masyarakat Desa Poko untuk kegiatan dan kepentingan masyarakat banyak.Ucap Kepala Desa Poko

Di akhir sambutanya Kepala Desa Poko berpesan untuk pembangunan lapangan ini akan dilakukan secara bertahap. Imbuh Kepala Desa Poko.

Selanjutnya MUSPIKA Jambon yang di wakili oleh SekCam Jambon karna Camat ada kegiatan lain.
Menuturkan bahwa dana desa bisa di gunakan untuk pembangunan juga untuk sarana dan prasarana olah raga membuat lapangan salah satu contohnya. Ucap Muspika Jambon

Baca Juga :Mahasiswa Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" Yogyakarta Adakan Penelitian Di KIM KKJ

Di sisi lain penujang lapangan juga bisa di bangun penunjang lapangan termasuk ruang terbuka hijau.
Pembangunan yang harus di sertai prasasti, itu sangat penting dan reword untuk kepala desa yang menjabat pada saat ini. Hal itu akan terukir dan di kenang sepanjang masa.Ucap SekCam Jambon.

Dalam Tausyiahnya Bapak Aiptu H. Sujarwo  S.Sos  dalam kesempatan kali ini menuturkan mengahidiri majlis ilmu akan di lancarkan riszkinya akan di mudahkan dalam segala urusan dunia ahirat, Insyallah. Beliau mengacungi jempol atas kekompakan pemuda juga aparatur pemerintahan desa, ini harus di apresiasi perubahan yang luar biasa.

Bapak Aiptu H. Sujarwo  S.Sos mengingatkan masyarakat bahwasanya tahun semakin tua banyak bencana di mana mana maka masyarakat agar senantiasa meningkatkan ketaqwaan.
Di sela sela ceramahnya beliau menyentil sedikit atas apa yang saat ini lagi viral di media sosila dengan 80jt yang menghiasa media sosial. Stetmen itu di sambut ketawa oleh semua jamaah yang hadir dalam kesempatan kali ini.

Baca Juga : Pohon Pisang Bertandan 4 Gegerkan Warga Prenggok Balong Ponorogo

Bapak sujarwo juga berpesan agar tidak gegabah dalam menyikapi berita yang ada di media sosial agar terhindar dari berita hoax. Apalagi di tahun ini juga akan di lakukan pesta demokasi terbesar yang ada di negara kita ini.

Di akhir ceramahnya bapak Aiptu H. Sujarwo  S.Sos mengajak masyarakat untuk lebih bersyukur atas apa yang di miliki dan saling bahu membahu untuk menjaga kerukunan di atas semua perbedaan di tampat masing masing

Acara Peresmian dan Tasyakuran Lapangan Desa ini di hadiri MUSPIKA Kec Jambon, kepala Desa Poko beserta perangkat desa Poko, turut hadir pula Kepala Desa Bringinan beserta perangkatnya, sekaligus masyarakat Desa Poko.*(hk)


Redaksi KIMKKJ
Reporter : IM


Editor : HK

No comments