Monitoring Pelaksanaan DD Dan ADD Di Desa Karanglo Kidul

Foto : Monitoring Pelaksanaan DD Dan ADD DD Di Desa Karanglo Kidul

KIMKKJ.or.id - Kamis, 24 Januari 2019. Dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2018, Tim Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan DD dan ADD dari Dispermades Kabupaten Ponorogo telah melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan DD-ADD di Desa Karanglo Kidul Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo.

Hadir dalam acara tesebut Kepala Desa Karanglo kidul, PTPKD, TPK, Bendahara Desa dan KPMD. Disamping itu hadir pula lengkap Tim Pendamping Desa (PD) Kecamatan Jambon, maupun Pendamping Lokal Desa (PLD) untuk Desa Karanglo Kidul.

Materi monev meliputi pengerjaan administrasi dan SPJ pelaksanaan DD dan ADD Tahun 2018 serta cek langsung ke lokasi kegiatan fisik yang didanai DD maupun ADD.

Baca Juga : Mahasiswa Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" Yogyakarta Adakan Penelitian Di KIM KKJ

Kunjungan langsung Tim Monev ke lokasi kegiatan bertujuan untuk melihat secara langsung hasil kegiatan fisik baik yang didanai DD maupun ADD guna memperoleh gambaran riel pelaksanaan kegiatan fisik guna bahan evaluasi ke depan, kajian, pembinaan dan tindak lanjut hasil monev. 

Dari hasil monev beberapa saran dan masukan untuk desa disampaikan oleh ketua Tim. Diantaranya menjaga kualitas dan kuantitas pekerjaan sesuai dengan RAB/RPD dan tertib administrasi.

Baca Juga : Cegah Banjir dan DBD Desa Se Kecamatan Jambon Giat Kerja Bakti

Tanggapan Islami S.H selaku Kepala Desa Karanglo Kidul menerima baik saran, masukan Tim Monev dan akan secepatnya menindaklanjuti agar pelaksanaan DD dan ADD di Desa Karanglo Kidul lebih sempurna. 

Selesai kegiatan monev Tim, Kepala Desa, dan Perangkat Desa foto bersama menandai kebersamaan dan pamitan.*(hk)

No comments