Masih Gratis, Ayo Dolan Ke Ponorogo Wengker Park


Foto Depan Ponorogo Wengker Park  

KIMKKJ.or.id - Ponorogo Wengker Park atau Taman Keanekaragaman Hayati (Taman Kehati), yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo mulai di padati pengunjung. tampak dari banyaknya sepeda motor dan mobil pengunjung di area parkir. Jumat,28/12/2018.

Baca Juga : Kunjungan KIM KKJ ke Ponorogo Wengker Park

Taman Keanekaragaman Hayati merupakan lahan konservasi ek situ berbagai jenis tumbuhan lokal. Konservasi ek situ adalah konservasi   yang dilakukan di luar habitat alami dari berbagai jenis tumbuhan dan satwa.
Taman yang memiliki luas 4 hektare ini nampak  bersih sekaligus terdapat beraneka ragam Flora dan Fauna Selain itu, demi menambah kenyamanan pengunjung juga disediakan gazebo sebagai tempat beristirahat.


Awal pembangunannya Taman Kehati bakal diproyeksikan sebagai brand wisata, disamping itu juga sebagai tempat edukasi, rekreasi, dan rest area.

Sapto Djatmiko, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ponorogo, mengungkapkan jika dilihat dari master plan yang ada Taman Kehati nantinya bakal menarik banyak pengunjung. Taman tersebut nantinya bakal dilengkapi dengan sarana dan prasarana serta fasilitas memadai. Seperti fasilitas bermain untuk anak-anak, spot olahraga, penerangan, wi-fi. Di lansir dari situs  Ponorogo.go.id.

Baca Juga : Cair, 350 Keluarga Penerima Manfaat Desa Karanglo Kidul Dapat Bantuan BPNT

Dan kabar baik bagi masyarakat Ponorogo dan sekitarnya untuk tiket masuk ke Ponorogo Wengker Park masih gratis.

Di harapkan dengan adanya Taman Kehati ini memberikan  informasi kepada masyarakat mengenai potensi tumbuhan lokal sekaligus Meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam konservasi keanekaragaman hayati.*(hk).


Redaksi KIMKKJ
Fotografer : MT
Reporter : UM
Editor : HK





No comments