Pemdes Desa Karanglo Kidul gelar MUSDES RKP Tahun 2019





KIMKKJ.or.id - .Desa Karanglo kidul Senin (15/10/2018) menggelar Musyawarah Desa untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2019 (RKP Desa Tahun 2019). Musyawarah dilakukan di Balai Desa Karanglo Kidul dan diikuti kurang lebih dari 50 orang peserta yang mewakili unsur BPD, Pemerintah Desa, unsur lembaga kemasyarakatan desa, perwakilan kelompok usaha masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidik, perwakilan perempuan, serta perwakilan pemuda (Karang Taruna Bunga Sakti ). Selain peserta musyawarah hadir juga Camat Jambon beserta Kasi Kecamatan Jambon.


Kepala Desa Karanglo Kidul Islami Pada pidato sambutannya mengajak kepada masyarakat untuk bisa mengikuti musyawarah dengan sebaik-baiknya dalam rangka penyusunan RKP Desa tahun 2018.Ucap Islami.

Musyawarah desa sendiri dilaksanakan dalam rangka penyusunan RKP Desa Tahun 2018, dan berpedoman pada Peraturan Menteri Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 2 Tahun 2015 tentang Pedoman Tata Tertib dan Mekanisme Pengambilan Keputusan Musyawarah Desa.


Setelah membuka Musyawarah Desa, Kepala Desa mempersilakan Ketua BPD untuk menyampaikan pokok-pokok pembicaraan yang akan dibahas dalam Musyawarah Desa.


Pada kesempatan itu Ketua BPD selaku Pemimpin Musyawarah, Suharto menyampaikan rancangan program dan kegiatan yang menjadi prioritas untuk tahun 2019, baik di bidang penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat.





Setelah dicapai kesepakatan-kesepakatan, musyawarah desa diakhiri dengan ketok palu dan selanjutnya ditutup  oleh MC, M. Abror. 

*(hk)

No comments