MTs N 4 Ponorogo, Persiapan Sekolah Peraih Adiwiyata



Foto siswa Mtsn 4 bersama perangkat desa, KIM KKJ dan Dinas Kominfo Ponorogo


KIMKKJ.or.id - Menyambut penetapan sekolah peraih Adiwiyata tingkat sekolah menengah pertama (SMP), sekolah MTs N 4 Ponorogo yang terletak di Desa Karanglo kidul, Jambon, Ponorogo berlomba untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

Adiwiyata adalah salah satu program Kementrian Lingkungan Hidup dalam upaya rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dahulu dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Dalam program ini diharapkan setiap warga sekolah dapat ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat dan menghindarkan dampak lingkungan yang negatif.


Beberapa langkah telah dilakukan dengan program menjaga lingkungan sekolah dengan melakukan penanaman pohon dilingkungan sekolah dan memanfaatkan sisa sampah untuk pembuatan pupuk kompos yang ramah lingkungan.

Menurut Imam Suyono selaku pembimbing di sekolah tersebut mengatakan "dalam rangka menyambut adiwiyata kita membuat produk pupuk dari limbah sampah di lingkungan sekolah dari bahan organik, seperti daun yang sudah kering. Ini mengajarkan siswa untuk
kreatif dan menjaga lingkungan" , Jum'at (26/01).
Guru MTsN bersama Penjabat Kepala Desa


"Dengan adanya adiwiyata dapat membentuk sekolah yang peduli lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah. Diharapkan seluruh masyarakat di sekitar sekolah agar dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi kesehatan tubuh kita. Imbuhnya

Kegiatan ini di lakukan di balai desa karanglo kidul dengan tujuan untuk mengenalkan sekaligus menumbuhkan rasa sosial kepada masyarakat, kegiatan ini di ikuti oleh siswa MTs N 4 sekaligus di hadiri langsung oleh perangkat desa, kim kkj, beserta dinas kominfo ponorogo.  (kimkkj/ms) 

No comments