Desa Karanglo Kidul Selenggarakan Musdes Penyusunan RKP Desa 2018



MusDes RKPDesa 2018

KIMKKJ.or.id - Desa Karanglo kidul, Jumat Malam (05/01), menggelar Musyawarah Desa untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2018 (RKP Desa Tahun 2018). Musyawarah dilakukan di Balai Desa Karanglo kidul dan diikuti lebih dari 30 orang peserta yang mewakili unsur BPD, Pemerintah Desa, unsur lembaga kemasyarakatan desa, perwakilan kelompok usaha masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidik, perwakilan perempuan, karang taruna dan KIM KKJ.
Acara di buka dengan sambutan Kepala Desa Karanglo kidul Islami pada sambutannya beliau mengajak kepada peserta untuk bisa mengikuti musyawarah dengan sebaik-baiknya.
Musyawarah dipimpin  oleh Ketua BPD Suhartono, Pimpinan musyawarah juga menyampaikan, bahwa musyawarah desa yang dilaksanakan dalam rangka penyusunan RKP Desa Tahun 2018 telah berpedoman pada Peraturan Menteri Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 2 Tahun 2015 tentang Pedoman Tata Tertib dan Mekanisme Pengambilan Keputusan Musyawarah Desa.
Kepala Desa dan Ketua BPD

Di bidang penyelenggaraan pemerintahan, prioritas diarahkan kepada optimalisasi pengelolaan aset desa, Operasional desa,tunjangan BPD dll.
Di bidang pembangunan, prioritas diarahkan untuk pengembangan infrastruktur (jalan dan jembatan), pengembangan sarana prasarana air bersih, pembangunan posyandu dan pos paud, pengembangan usaha ekonomi masyarakat, serta penguatan BUM Desa.
Di bidang pembinaan kemasyarakatan dan emberdayaan masyarakat , prioritas diarahkan untuk penguatan lembaga kemasyarakatan desa, pembinaan kepemudaan, pembinaan seni dan budaya, pembinaan keagamaan,PKK, KIM, FKPSB, Pemberdayaan Sablon
Setelah dicapai kesepakatan-kesepakatan, musyawarah desa diakhiri dengan ketok palu.(MT)
#Mata Singkal

No comments