Maraknya Kasus Pencurian Gabah, Masyarakat Di Himbauan Tingkat kan kewaspadaan

 kimkkj.or.id  Karanglo kidul. Menjelang Hari Raya idul fitri 1445 H Kepala Desa karanglo kidul Ibu Islami S.H. dan juga seluruh jajaran Pemerintahan Desa Karanglo Kidul menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan keamanan serta ketertiban di lingkungan masyarakat. Hal ini untuk di perhatikan kepada seluruh masyarakat mengingat ahir ahir ini di lingkup Kabupaten Ponorogo sering terjadi kejahatan pencurian. apalagi di Desa kita saat ini sedang panen raya yang kita tau belum lama ini sering terjadi pencurian gabah. Maka dari mari kita tingkatkan kewaspadaan bersama. 


Islami Sh, Kepala Desa Karanglo Kidul 


" Saya menghimbau Kepada Seluruh Warga Masyarakat Desa Karanglo Kidul, Untuk Selalu Waspada Tentang  keamanan di lingkungan Masing - Masing, Apalagi Sekarang marak pencurian gabah di beberapa tempat di Ponorogo,    Selalu Waspada bila perlu Galak kan lagi Ronda Malam, Agar Desa Kita Aman Terangnya ,"



Selain itu Ibu Kepala Desa Karanglo Kidul Ibu Islami S.H juga menghimbau agar mematuhi aturan pemerintah terkait dengan penerbangan balon udara tanpa awak, serta petasan yang membahayakan diri sendiri dan orang lain. Dalam undang undang Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan, bahwasanya penggunaan atau menerbangkan balon udara tersebut dapat dipidanakan 2 tahun atau paling banyak denda 500 juta,” tegas Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi pada saat Konferensi Pers di Posko Terpadu Angkutan Lebaran di Kantor Kementerian Perhubungan, jakarta dan juga Undang-Undang Darurat No 12 Tahun 1951, Barang siapa yang tanpa hak memasukkan ke Indonesia membuat, menerima, mempunyai, menyimpan, hingga mempergunakan atau mengeluarkan sesuatu bahan peledak, dihukum dengan hukuman mati atau hukuman penjara seumur hidup atau maksimal 20 tahun.


" Untuk Balon Udara Dan Petasan, Sering saya Sampaikan kepada Masyarakat khususnya Kawula muda,  Jangan bermain yabg membahayakan diri sendiri dan orang lain, Pintanya,",


Sebagai penutup Ibu kepala Desa Karanglo Kidul Ibu Islami S.H. mewakili pemerintah Desa Karanglo Kidul mengucapakan Selamat Hari Raya Idul Fitri mohon maaf lahir batin.

Crew Kimkkj

Bemby 

Bonari

No comments