Harga Beras Semakin Melonjak, Petani Karanglo Kidul lakukan Antisipasi

 KIMKKJ.or.id Lahan persawahan di Karanglo Kidul merupakan salah satu penopang perekonomian masyarakat Desa Karanglo Kidul, oleh karena itu prasarana penunjang untuk memudahkan petani dalam mengelola sawah meraka dan juga mengangkut hasil panen harus bisa di akses dengan mudah. Salah satu prasarana yang sangat penting yaitu dengan jalan baik dan nyaman. 

Lokasi di jalan Losari, Tengah sawah 




Melihat besarnya fungsi dari akses jalan sampai ke tengah area persawahan itu masyarakat bahu membahu untuk melakukan pembenahan dan pemadatan jalan agar kendaraan angkut bisa masuk dengan mudah. 


Hal ini dapat di lihat dari kekompakan para petani yang saat ini sedang gotong royong melakukan pengurukan jalan menuju area persawahan meraka. 

Gotong royong perbaiki jalan 



Adapun dana yang digunakan merupakan dari swadaya masyarakat yang melakukan iuran gabah pada saat panen raya. Semua masyarakat yang memang membutuhkan akses jalan itu melakukan iuran dan juga gotong royong dalam pengurukan jalan tersebut, dengan mekanisme setiap hari ada 12 petani yang gotong royong dalam pekerjaan tersebut sampai dengan selesai.

No comments