Percepat Registrasi Kim Di Ponorogo, Kominfo Adakan Bimtek

 KIMKKJ.or.id Ponorogo 30 Agustus 2022, Kominfo mengadakan BIMTEK dan Registrasi seluruh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang ada di Ponorogo. Selain melakukan Validadisi Data, Kominfo Ponorogo juga memberikat Bimbingan Teknis tentang Pemanfaatan Platfrom Digital.


Bimtek Kimkkj di Kominfo ponorogo 



Sebelum melangkah lebih jauh dari kominfo menyampaikan bahwasanya KIM yang dulunya merupakan singkatan dari Kelompok Informasi Masyarakat di ubah menjadi Komunitas Informasi masyarakat. Perubahan ini bertujuan untuk meluaskan lagi fungsi dari pada tujuan dan di bentuknya KIM di Desa Desa se Kabupaten Ponorogo. Jadi peran KIM itu lebih luas di masyarakat.


Pembina kim Ponorogo, 


Bapak panji menambahkan peran KIM ini sangat penting di masyarakat karna dengan adanya KIM di subuah Desa maka informasi lebih tersaring agar masyarakat tidak terjerumus oleh informasi HOAX


"Informasi adalah data atau Fajta yang di olah untuk di sajikan kepada masyarakat agar mudah di fahami.  Tujuannya agar Masyarakat tidak tersesat dengan informasi Hoaks." Ungkapnya. 


. Karna pada salah satu tujuannya KIM di bentuk untuk mengumpulkan informasi Data dan Fakta yang akan di olah dan di sajikan ke masyarakat agar mudah di fahami. Selain itu juga masyarakat lebih tau informasi mana yang benar ataupun mana informasi yang salah atau HOAX.


Bemby editor, Cameramen Bonari crewkimkkj

#kominfo

#kimmkkj


No comments