Akibat Luapan Air Sungai, Teras Rumah Jeminem, Warga Desa Karanglo Kidul Roboh.

 

Foto: Teras Rumah Jeminem Yang Roboh

KIMKKJ.or.id - Hujan lebat hampir dua jam mengakibatkan sungai Desa Karanglo Kidul tidak mampu membendung derasnya air hujan membuat air meluber ke jalan - jalan poros Desa, Sepanjang 500 meter di genangi air setinggi mata kaki. Rabu (03/03/2021)

Rumah warga desa RT 02/ RW 02 Dusun Kiringan Desa Karanglo Kidul Kecamatan Jambon Ponorogo, Terkena luberan air sungai, hingga mengakibatkan ambrolnya teras samping bagian kiri rumah Jeminem hingga rusak parah.

Foto: Gotong Royong


Mujiono. Tokoh pemuda di lingkungan RT tersebut segera melakukan evakuasi runtuhan kayu serta genting di bantu masyarakat sekitar lokasi kejadian. Saat di temui KIMKKJ, Mujiono menjelaskan bahwa. "Kami sebagai pemuda serta lingkungan cepat dan tanggap atas musibah yang di alami oleh Mbah Jeminem tersebut. Kami bergotong royong membersihkan genting maupun kayu runtuhan dari teras tersebut." Untuk recana besok akan gotong royong lagi membenahi agar bisa seperti  semula tambah Mujiono.

Foto: Luapan Sungai Memenuhi Jalan Raya


Satar, Ketua RT juga membenarkan musibah tersebut, " Di karenakan Hujan yang sangat deras dan durasi yang hampir dua jam mengakibatkan teras warga RT saya ambrol, besok kami akan gotong royong lagi membenahi agar bisa seperti semula." tutupnya. *bonari_kimkkj.or.id

No comments