Sosialisasi dan Koordinasi Persamaan Persepsi Kegiatan Masyarakat di Era New Normal

 

Foto : Sosialisasi dan Koordinasi Persamaan Persepsi Kegiatan Masyarakat di Era New Normal

KIMKKJ.or.id - Sosialisasi dan Sharing mengenai tatanan Normal baru oleh 4 Desa ini dilaksanakan di Balai Desa Karanglo Kidul pukul 19:00 Wib sampai selesai. turut hadir dalam  acara ini, Kepala Desa Karanglo Kidul beserta jajarannya dan perwakilan dari masing-masing Satgas dari ke-4 Desa yakni Karanglo Kidul, Bulu Lor, Sendang dan Bringinan. Selasa, 29/9/2020.

Dalam sambutannya Kepala Desa Karanglo Kidul Islami, S.H. menyampaikan 14 hari sebelum hari H surat izin harus sudah sampai di Kecamatan, dan 2 hari sebelum hari H Satgas dari Kecamatan turun pengecekan lokasi hajatan, dan pada saat hari H Satgas Kecamatan dan Desa juga datang mengawasi proses berjalannya acara". Ungkap Islami dalam menjelaskan proses singkat perizinan hajatan.

Proses diskusi ini dalam rangka menyamakan persepsi dan pemahaman kembali tentang Perbub No. 109 tahun 2020 tentang  penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehatan. 

Dan juga tentang keputusan Bupati No 188.45/1168/405.09/2020 tentang protokol kesehatan pada kegiatan penyelenggaraan event.

Acara sharing pada kesempatan ini berjalan dengan lancar, dari masing-masing perwakilan satgas dari ke-4 Desa tersebut menjelaskan pengalaman-pengalaman yang sudah dialami pada saat sosialisasi di masyarakat, dan saling memberi tanggapan.

Dalam musyawarah ini ke-4 Desa sepakat untuk acara becek-becekan boleh, tapi dengan syarat apabila ada yang membawa sanggan langsung dipindah ke plastik dan diberi nama selanjutnya mengambil berkat yang telah disediakan tuan rumah tanpa berjabat tangan dan langsung pulang. Untuk resepsi pernikahan nasi kotak, snak, dan es di jadikan satu plastik dan diberikan ketika akan masuk lokasi, serta boleh mengundang musik suguh tamu dengan syarat undangan maksimal 100 orang. Berkaitan dengan dzikir fida' untuk prosesnya juga sama dengan resepsi pernikahan.

Dengan dilaksanakan acara ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja Satgas New Normal dari masing-masing desa dalam memberikan edukasi kepada masyarakat dalam memutuskan rantai penyebaran Covid-19, terutama saat mengadakan hajatan dan acara-acara lainnya. bdrl/crewkimkkj.

No comments