Sebanyak 22 Peserta Calon Perangkat Desa Ikuti Penelitian Administrasi



KIMKKJ.or.id - Sebanyak 22 peserta calon Perangkat Desa Karanglo kidul Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo mengikuti penelitian berkas dan syarat pengisian Perangkat Desa di Balai Desa Karanglo Kidul. 15/11.

Dari informasi Panitia, sampai jadwal pendaftaran ditutup ada 22 calon peserta yang sudah memasukkan berkas. dan selanjutnya akan diadakan penelitian berkas oleh panitia. Kalau nanti ditemukan adanya kekurangan berkas, Peserta harus segera melengkapi berkas lamaran pada tanggal 20 November 2019.

Bagi pelamar yang lolos administrasi, berhak mengikuti tahapan selanjutnya. Sedangkan bagi pelamar yang berkasnya belum lengkap dan dikembalikan langsung kepada pelamar kok ternyata tidak dilengkapi, maka peserta tidak bisa mengikuti tahapan selanjutnya. Panitia nantinya akan menetapkan peserta yang berhak mengikuti tahapan selanjutnya dan diumumkan kepada masyarakat.

Panitia menambahkan bahwa dalam proses perekrutan perangkat desa kali ini antusias masyarakat yang ingin menjadi Aparatur Pemerintah Desa cukup terlihat. Hal ini terbukti dengan jumlah pelamar yang sudah mengambil formulir sejak dikeluarkannya pengumuman dari panitia tentang perekrutan perangkat desa. Hal ini akan membuat persaingan cukup sengit mengingat calon peserta yang mengikuti seleksi mayoritas masih berusia muda.

“Kami berharap semua calon peserta mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal, baik dari segi kelengkapan administrasi maupun dari segi pengetahuan serta keterampilan” tambahnya.

Panitia juga berharap semua proses ini nantinya akan berjalan dengan lancar tanpa ada suatu halangan, dan peserta yang terpilih menjadi perangkat desa adalah sosok yang loyal terhadap atasan, setia terhadap undang-undang dan Pancasila serta dapat menjadi panutan masyarakat luas, sehingga bisa membawa Karanglo kidul lebih baik lagi kedepannya. *(kimkkj).

No comments