Bursa Inovasi Desa Cluster 1 di Gelar di Sendang Bulus Desa Pager Bungkal



KIMKKJ.or.id - Bursa inovasi desa pada kali ini terkusus dengan tema Desa wisata. di cluster 1 yang di gelar di sendang bulus bungkal meliputi Kecamatan Ngrayun, Bungkal, Selahung, Balong, Jambon. Minggu, 04/08.

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh sekjen PDTT Bapak Anwar Sanusi. Beliau bersama bapak bupati dan juga wakil bupati ponorogo membuka kegiatan pembursaan ini dengan di tandai suara gong yang di lakukan bapak bupati ipong.

Sekjen PDTT bapak anwar sanusi dalam pidatonya berpesan agara semua desa berlomba dalam membuat inovasi agar percepatan pembangunan dan pemanfaatan danadesa lebih di serap untuk kepentingan umum sebagai penunjang ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

Bapak ipong senada dengan sekjen PDTT juga menghimbau agar seluruh desa berlomba dalam menciptakan inovasi di desanya masing".. pak ipong juga meminta restu dari sekjen PDTT untuk memberikan kepada desa yang giat berinovasi akan di berikan dana BKKD hingga 1 milyard kepada  desa yang mempunyai inovasi bagus dan akan di lombakan nantinya di kabipaten ponorogo.

Dalam sesi lain pada saat sekjen PDTT mengunjungi ke stand team inovasi desa juga berinteraksi langsung dengan seluruh undangan dan pengunjung mencoba 1 per satu jajanan atau makanan khas dari berbagai desa.

Beliau juga berpesan pada saat mengunjungi stand dan ada baliho dana desa dari berbagaidesa yang di tampilkan di tempat tersebut berpesan agar baner dana desa itu harus lebih detail. Minimal setiap titik program pembangunan maupun program lainya harus menampilkan jumlah nominal per titiknya serta juga memberikan informasi panjang jalan yang di bangun berapa dan dalam bentuk bangunan apa itu harus di publikasikan ke masyarakat .

Terahir sesi yang di lakukan rombongan sekjen PDTT dan juga bupati pomorogo yaitu pelepasan bulus yang secara simbolis di lepaskan ke sendang bulus untuk menghidupkan lagi sendang bulus ya harus ada hwewan bulusnya. Dan juga sebagai konservasi hewan bulus di tempat tersebut.*(kimkkj)

No comments