POLRES Ponorogo Gelar Sosialisasi Larangan Penerbangan Balon Udara Tanpa Awak dan Technical Meeting Festifal Balon Udara tahun 2019


KIMKKJ.or.id - POLRES Ponorogo menggelar sosialisasi larangan penerbangan balon udara tanpa awak dan technical meeting festifal balon udara tahun 2019 bertempat di pendopo Kecamatan Jambon. Jumat,31/05/2019.

Sosialisasi dan Technical meeting di pimpin oleh AKBP Eko Condro.

Pak camat menyampaikan Peran aktif semua elemen untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya balon udara tanpa awak sangat penting. Ucap Camat

Pak kapolsek menabahkan sebenarnya kami yakin semua pihak sangat senang dengan adanya balon namun karna aturan dan dampak bahayanya maka dengan tidak mengurangi tradisi yang sudah ada maka pembatasan balom udara yang berbahaya harus di rubah ke pola balon udara yang ramahman dan menyenangkan.

AKBP Eko Condro menyampaikan bahwa selama ini ponorogo  banyak balon udara yang berterbangan  tanpa awak  dan sudah termasuk tradisi saat menjelang idul fitri .Dengan kejadian ini mengganggu pilot atau penerbang pesawat .

"Akibat dari penerbangan balon tanpa awak yang aman mulai dari kebakaran hutan, kebakaran rumah dan mushola. Ucap AKPB Eko Condro.

Di lebaran kali ini festifal balon udara akan di selenggarakan di lapangan Nongkodono. Untuk itu mari semua masyarakat membuat balon untuk di lombakan yang hadiahnya banyak sekali. Dan tentunya sesuai dengan aturan yang berlaku. Di ahir pidato dan arahanya beliau meminta untuk berbudaya yang aman dan ramah lingkungan serta juga membuat kegembiraan.

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh POLSEK Jambon, FORPIMKA Jambon, Ketua FKPSB Jambon, ANSOR, BANSER dan Tokoh Masyarakat. (*Kimkkj)


No comments