Peringati 1 Muharram 1440 H, HIMPEDA dan Masyarakat Gelar Nobar Film Sang Kiai

Foto Nobar Film Sang Kiai 

KIMKKJ.or.id – Himpunan Pemuda Demangan (HIMPEDA) beserta Warga masyarakat  Dusun Demangan Desa Karanglo Kidul Kecamatan Jambon Ponorogo  menggelar nonton bareng film Sang Kiai. Kegiatan  untuk  memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440.Senin malam. 10/09/2018.


Acara tersebut mendapat antusiasme dari masyarakat, mereka berkumpul di lokasi halaman rumah warga sekitar pukul 19.30 WIB,  Nampak kaum muda hingga tua serta anak-anak membaur mengikuti jalannya acara. 

Sang Kiai adalah film drama Indonesia tahun 2013 yang mengangkat kisah seorang pejuang kemerdekaan sekaligus salah satu pendiri Nahdlatul Ulama dari Jombang, Jawa Timur yakni Hadratussyaikh KH Hasyim Asyari.

Foto Lokasi Nobar Film sang Kiai

Menurut Tri Hananto selaku Ketua HIMPEDA mengatakan Nobar ini adalah salah satu rangkaian dari acara Peringatan 1 Muharram 1440 sekaligus Hari Ulang tahun HIMPEDA yang ke 1. Ucap Tri


"Harapan kami untuk tahun baru islam 1 Muharram ke 1440 H ini menjadi pribadi yang lebih baik khusunya HIMPEDA, dan HIMPEDA bisa memberikan pedidikan melalui nonton bareng Film sang kiai, tentang Hubbul wathon minal iman" Imbuh Tri


Sementara salah satu warga, Arif (20) menilai pemutaran Film Sang Kiai ini sangat penting, karena peristiwa tersebut merupakan rangkaian sejarah bangsa yang harus dipelajari oleh seluruh elemen masyarakat, khususnya perjuangan perjuangan Ulama ulama NU terhadap Agama dan Bangsa.*(hk)

No comments