Jadi Kades Terpilih, Islami Syukuran Dengan Menggelar Wayang Kulit Semalam Suntuk

Foto Pelantikan Kepala Desa Karanglo kidul oleh Bupati Ponorogo

KIMKKJ.or.id - Kepala Desa Terpilih Desa Karanglo kidul Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo. (Islami) menggelar pementasan wayang kulit semalam suntuk dalam rangka Tasyakuran pelantikan Kepala Desa Karanglo Kidul untuk yang kedua kalinya.Jum'at, 14/9/18.

Acara di gelar di halaman Rumah Kepala Desa Karanglo Kidul dengan menghadirkan dalang Ki Didik Prasetyo Purbo Carito,sekaligus di meriahkan oleh dagelan Gemplo (madiun)  dan sinden cantik mbk Lala.

Foto Pagelaran wayang kulit

Wayang kulit adalah kesenian tradisional Indonesia yang tumbuh dan berkembang di kalangan masyarakat jawa. Kesenian ini banyak ditampilkan ketika ada sebuah perhelatan seperti pesta dan sebagainya. 

Saat di temui media KIMKKJ, Kades Islami mengatakan,  bahwa pagelaran wayang kulit semalam suntuk  yang mengambil cerita "Wahyu Katentreman" merupakan salah satu bentuk ungkapan rasa syukur dan terima kasih dirinya, karena telah dipilih menjadi Kepala Desa Karanglo kidul untuk yang kedua kalinya. Ucap Islami

foto kepala desa karanglo kidul

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan warga Desa Karanglo kidul yang telah mempercayakan diri saya menjadi Kades  dan saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dalam membangun Desa Karanglo kidul sehingga ke depan Desa ini lebih maju lagi  ayem tentrem mulyo lan tinoto,“ tegas Islami

Dengan terpilihnya kembali bu Islami sebagai Kades Karanglo kidul kami harapkan dapat menjadi pemimpin yang amanah sekaligus membawa Desa Karanglo kidul yang lebih maju. *(hk) 


No comments