TK Dharma Wanita Gelar Peragaan Manasik Haji


Foto Anggota banser beserta Jamaah Manasik haji


KIMKKJ -  Taman Kanak-kanak (TK) Dharma Wanita Desa Karanglo Kidul Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo, Sabtu(25/8), menggelar manasik haji bagi peserta didik di Halaman Balai Desa Karanglo Kidul Tercatat ada 450 Jamaah yang ikut terlibat dalam kegiatan tersebut, terdiri dari siswa siswi SDN 1, SDN 2 beserta Masyarakat.
Bonari selaku Panitia kegiatan mengatakan, selain dalam rangka memeringati Idul Adha, kegiatan manasik haji ini juga sekaligus bertujuan untuk pembelajaran sedini mungkin kepada para siswa tentang rukun Islam yang kelima tersebut.

Dia mengharapkan kegiatan ini akan tertanam di dalam siswa,sekaligus Masyarakat  sehingga memiliki keinginan yang kuat untuk dapat melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci.
Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut dari Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) yang ikut berpartisipasi melakukan pengamanan kegiatan Manasik haji.

Foto Kepala TK Dharma Wanita ( Tengah)

”Harapan kami setelah mengikuti manasik haji dapat terus terekam ke dalam ingatan siswa,sekaligus Masyarakat sehingga bisa menjadi motivasi di dalam alam bawah sadar mereka untuk melaksanakan ibadah haji,” jelas dia di selasela kegiatan.*(hk).

No comments