Allahu Akbar, Ratusan Santri Keliling Desa Karanglo kidul Takbir, Begini Keseruannya



Foto Takbir keliling madrasah Desa Karanglo kidul

KIMKKJ.or.id - Ratusan santriwan santriwati Madrasah Diniyah Desa Karanglo kidul Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo tampak antusias memegang oncor sambil mengumandangkan takbir. Hal itu dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H, yang di gelar oleh Karang Taruna Bunga Sakti, Rabu (22/08) besuk.

Acara takbir keliling dipusatkan di Balai Desa dan berkeliling jalan kaki melewati jalanan seluruh Desa Karanglo kidul. Dengan 1 kendaraan pikup dan gelegar soundsystem, para santri tampak bergemuruh bersahutan bertakbir.

Menurut Panitia kegiatan Acara ini digelar dengan tujuan  memperingati hari raya idul adha serta menunjukkan eksistensi Madrasah Diniyah yang mengajarkan ilmu agama bagi anak usia sekolah.

"Saya senang, meski sedikit jauh tapi tidak merasa capek. Banyak teman yang ikut, jadi kita kompak takbiran," kata salah satu santri di Madrasah Diniyah Desa Karanglo kidul. 

Turut hadir pula pada kegiatan ini KIMKKJ. KPM IAIN PONOROGO,  KPM INSURI PONOROGO, UNIV. VETERAN dan seluruh masyarakat Desa Karanglo kidul. 

Selain di Karanglo kidul, acara serupa juga dilaksanakan oleh Madrasah Diniyah yang tersebar di wilayah lain di seluruh Kecamatan Jambon. *(hk) 

No comments