Koramil 0802/20 Dan PEMDES Karanglo kidul Nobar Film G30SPKI


PONOROGO - Ratusan Masyarakat yang berada di Jalan Kembang sore no 85, Desa Karanglo kidul Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogotumpah ruah dalam menonton bareng (Nobar) film G30S PKI.Mereka telah memadati lokasi usai berlangsungnya ibadah Salat Isya di lokasi.(29/09)



Pemutaran film dilakukan guna memberikan pelajaran sejarah bangsa Indonesia kepada para Masyarakat dan  generasi muda."Karena film ini sudah tidak pernah diputar lagi sejak 1998," kata Suyono di lokasi, jum,at (29/09).


Ia berharap, pemutaran film yang digelar secara sederhana ini juga dapat mengingatkan kepada masyarakat bahwa ‎pernah ada rencana kudeta yang dilakukan Partai Komunis Indonesia (PKI). "Karena memutarkan film ini menjadi pengalaman mengajarkan sejarah ini kepada masyarakat dan generasi muda. Harapan kami yang pernah melihat ini untuk pelajaran dan terakir kami ucapkan banyak terima kasih kepada segenap Bapak Bapak dari Koramil 0802/20 jambon yang telah mau bekerja sama dalam kegiatan nobar pada malam hari ini " ujarnya.



Berdasarkan pantauan crew KIM KKJ di lokasi, film G30S PKI menjadi tontonan dan hiburan bagi warga sekitar. Terpantau lebih dari 400 orang tumpah ke halaman Balai Desa Karanglo kidul guna menyaksikan film penghianatan ideologi kiri terhadap bangsa Indonesia itu.

#KIMKKJ

No comments