Antisipasi DBD, Warga Rt 01 Rw 01 Kiringan Karanglo Kidul Adakan Fogging.

 www.kimkkj.or.id, Karanglo Kidul, Pengurus RT R 01 RW 01 Dukuh Kiringan Desa Karanglo Kidul Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo bersama Pemuda Lingkungan serta masyarakat cegah atau mengantisipasi wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD) dengan melakukan fogging atau pengasapan. Minggu (15/01/23).

Pelaksanaan kegiatan fogging dalam upaya mengantisipasi penyebaran nyamuk aedes aegypti yang menyebabkan penyakit demam berdarah.

Dalam kegiatan fogging ini melibatkan sejumlah pemuda lingkungan serta masyarakat RT 01 RW 01 Dukuh Kiringan Secara bergantian mereka melakukan pengasapan di permukiman warga. Mereka juga menyemprot rumah warga, saluran air, dan sebagainya.







Bonari, Ketua Rt, Menjelaskan, Upaya ini Kami lakukan Untuk antisipasi, Di Dukung kekompakan semua Warga Masyarakat sekitar.


"Pagi ini minggu 15 Januari 2023, Kami mengadakan pengasapan, Baik ke rumah warga maupun sekeliling, Ada 43 Rumah Mulai Jam 06 pagi hingga 09 pagi, Adapun Alat Kami pinjam Dari Pemdes, Jadi kami tinggal meyiapkan Solar sama pertalitnya, Tuturnya".


Meski sudah di fogging, namun masyarakat harus tetap menjaga kebersihan lingkungan. Pemerintah dan masyarakat, terus bersinergi dalam memberantas penyakit demam berdarah.

Pemerintah Desa Karanglo Kidul kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo sendiri telah melalukan pengadaan alat fogging beserta obatnya melalui Dana Desa Tahun Anggaran 2022 yang dapat di gunakan oleh masyarakat secara gratis dalam rangka sebagai upaya pencegahan atau mengantisipasi wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD).


No comments