Remaja Masjid Darul Huda (IRMADA) lakukan kerja bakti sambut Rutinan Dzikrul Ghofilin

 

Foto: Persiapan Dzikrul Ghofilin

KIMKKJ.or.id - Ikatan Remaja Masjid Darul Huda atau IRMADA pada hari ini (Rabu, 8 Desember 2021) melakukan kerja bakti untuk menyambut dimulainya kembali Rutinan Dzikrul Ghofilin setiap Malam Kamis wage bersama KH. Abdus Sami' Hasyim di Desa Karanglo Kidul. 

Sebagaimana diketahui Dzikrul Ghofilin Setiap malam Kamis wage ini sudah menjadi mujahadah rutinan warga Desa Karanglo Kidul bahkan sejak tahun 2017. namun hampir 2 tahun belakangan, acara berdzikir bersama ini harus di tunda karena adanya pendemi Covid 19. Selain karena anjuran pemerintah, hal itu dilakukan untuk mengurangi penyebaran dan penularan Covid 19 agar masyarakat tetap sehat.

Setelah sekian bulan lamanya, akhirnya Rutinan setian Malam kamis wage ini disepakati oleh warga desa Karanglo Kidul melalui musyawarah takmir musholla se Desa Karanglo Kidul untuk di mulai kembali. Keputusan tersebut tentu dengan Restu dari KH. Abdus Sami' Hasyim selaku imam Dzikrul Ghofilin ini. 

Foto: Persiapan Dzikrul Ghofilin


Adapun tempat pertama yg di gunkan untuk memulai kembali acara Dzikrul Ghofilin ini adalah Masjid Darul Huda yg berada di Dukuh Kiringan Desa Karanglo Kidul. oleh karena itu pemuda lingkungan Masjid pertama di Desa Karanglo Kidul ini Berinisiatif untuk terlibat aktif bekerja bakti guna menyiapkan tempat untuk kegiatan ini.

adapun kerja bakti kali ini dimulai pagi hari dan melakukan kegiatan seperti mengepel masjid, mengganti genteng yg rusak, membersihkan area pagar dan halaman masjid dan lain sebagainya. *Alfiyanfuad_kimkkj.or.id

No comments