Cegah Penyebaran Covid-19, PEMDES Karanglo kidul Bagikan 3000 Masker Kepada Masyarakat

Foto : Kepala Desa Karanglo kidul menyerahkan masker kepada perwakilan pemuda

KIMKKJ.or.id - Pemerintah Desa Karanglo kidul Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo membagikan 3.000 masker kain kepada perwakilan pemuda se Desa Karanglo kidul yang akan di bagikan kepada masyarakat dengan sistem door to door atau mendatangi rumah warga secara langsung, Selasa (14/4/2020).

Pembagian masker dilakukan oleh Pemerintah Desa Karanglo kidul bersama Satgas Relawan Lawan Covid-19.

Menurut Islami, S.H. mengatakan “Hari ini kami membagikan masker yang berbahan dari kain untuk seluruh warga Desa Karanglo kidul sebagai upaya untuk memutus penyebaran virus Corona,” Ucap Islami.

“Selain membagikan masker, Islami juga selalu mengingatkan kepada masyarakat yang baru datang dari perantauan agar melapor kepada satgas dan mengisolasi secara mandiri dan apabila selama karantina mengalami gangguan kesehatan seperti gejala covid-19 agar melaporkan diri melalui telepon kepada satgas untuk dilaksanakan pemeriksaan medis di Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat,” ujar Kades Karanglo kidul, Islami.

Dalam kesempatan tersebut Seketaris Desa Mohamad turut menyampaikan imbauan agar masyarakat mematuhi peraturan pemerintah tentang physical distancing dan social distancing. Yaitu dengan mengurangi aktivitas di luar rumah, menunda sementara waktu segala bentuk kegiatan sosial kemasyarakatan yang berpotensi mengumpulkan massa seperti hajatan, arisan, tahlilan, hiburan dan sejenisnya.

Selain itu, masyarakat diimbau agar warga selalu menggunakan masker dalam melakukan aktivitas di luar rumah terutama saat berinteraksi dengan orang lain. Kemudian selalu mencuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir sebelum dan setelah aktivitas.

Semoga masker ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Karanglo kidul sebagai pencegahan penyebaran virus covid -19.


No comments