Puluhan Ibu Ibu Ikuti Pelatihan Pembuatan Kripik Tempe


KIMKKJ.or.id- Pemerintah Desa Karanglo kidul Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo, melaksanakan kegiatan Pelatihan Pembuatan Kripik Tempe Kepada warga Masyarakat Karanglo kidul yang bertempat di Pendopo Balai Desa Karanglo kidul, Kamis, 16/01/2020.
Dalam Pelatihan pembuatan kripik tempe tersebut di hadiri Kepala Desa Karanglo kidul Islami, S.H. beserta sebagian Perangkat Desa Karanglo kidul, serta Puluhan ibu ibu warga Karanglo kidul.
Di sampaikan dari Kepala Desa bahwa Usaha Keripik Tempe saat ini semakin di gemari oleh masyarakat. Cemilan yang gurih dan renyah khas masyarakat luas ini sudah semakin Populer di berbagai Daerah dan sudah semakin banyak varian rasa yang bermunculan. Ucap Islami.
Nama tempe pastinya sudah tidak asing lagi bagi Anda, “Tempe merupakan salah satu makanan yang terbuat dari Kedelai yang sering di Konsumsi masyarakat untuk di jadikan lauk pauk atau cemilan Sehari-hari. Tempe ini banyak sekali peminatnya karena memiliki harga yang sangat terjangkau dan juga Kandungan Proteinnya yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan. Selain itu, Kandungan Gizi dalam tempe ini cukup banyak loh, seperti Serat Pangan, Karbohidrat, Kalsium, Zat besi, vitamin B, Protein Nabati, Fosfor, dan Keratin.
Dalam Kegiatan tersebut Kepala Desa Karanglo kidul Islami, S.H. “berharap kepada warga masyarakat bisa mengikuti Pelatihan dengan baik dan dapat memproduksi kripik tempe tersebut dan sehingga Pangan siap saji yang di buat atau di hasilkan dapat di Konsumsi secara aman dan sehat, “imbuh Islami.

No comments